Meme Medsos ‘Gue Mah Gitu Orangnya’ kembali diangkat Jadi Lagu Dangdut

Meme Medsos 'Gue Mah Gitu Orangnya' kembali diangkat menjadi Lagu Dangdut

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Setelah munculnya lagu Aku Mah Apa Atuh, Sakitnya Tuh di Sini, dan Pusing Pala Barbie, tercatat pada April 2015 ini akan ada sebuah lagu dangdut yang tengah bersiap untuk menjadi fenomena baru.dan akan menggoyang  dunia hiburan  Tanah air. Lagu tersebut memiliki judul ‘Gue Mah Gitu Orangnya’. Benar, Anda tidak salah dengar. Jika Anda mempunyai akun media sosial seperti Twitter, Instagram atau Path, pasti sudah sangat akrab dengan kalimat tersebut.

Di media sosial, kalimat Gue Mah Gitu dijadikan meme yang bertema sabar saat mendapat kesialan. Sama haalnya seperti meme-nya, tema lagu dangdut Gue Mah Gitu dikembangkan menjadi kisah seorang wanita yang pasrah ketika diselingkuhi sang pacar. “Gue mah gitu orangnya/Ga suka marah-marah/Diduain ga papa/Dicuekin oke lah,” begitulah bunyi lirik lagu tersebut. Lagu tersebut akan dinyanyikan oleh pedangdut wanita bernama Lynda Moy Moy atau iMeyMey, lagu Gue Mah Gitu masih tetap mengadopsi irama musik elektronik khas house music atau funky kota alias funkot.

Irama funkot adalah irama musik yang biasa terdengar di diskotik-diskotik yang berada di daerah Kota, Jakarta Pusat. Salah satu pelopornya di Indonesia adalah kelompok musik yang populer di era 80-an, Barakatak. lagu Gue Mah Gitu diciptakan oleh Tjahjadi Djajanata dan Ishak, yang akan dinyanyikan oleh iMeyMey dan diproduksi oleh perusahaan rekaman Sani Music Indonesia.Jika melihat dari kanal Youtube-nya, tercatat jika lagu Gue Mah Gitu dirilis pada 16 April 2015.

Sampai saat ini video klip lagu tersebut masih menjadi misteri. Tnamun jikaapi dilihat dari foto-foto iMeyMey, sosoknya sama seperti penyanyi dangdut kebanyakan : bertubuh indah dan glamor. Tjahjadi dan Ishak dapat dibilang handal dalam menerjemahkan fenomena meme menjadi sebuah lagu dangdut yang populer. Sebelum lagu Gue Mah Gitu diciptakan, keduanya juga adalah yang menciptakan lagu Sakitnya Tuh Di Sini,

yang dirilis pada Oktober 2014 dan Aku Mah Apa Atuh pada Januari 2015, yang dinyanyikan oleh Cita Citata sebagai seorang artis Sani Music juga.  Sani Music dapat dibilang membawa semangat baru dalam dunia dangdut di Tanah Air. Mengingat Jika di era 90-an kuping terasa akrab dengan lagu-lagu dangdut sendu yang dilantunkan oleh Iis Dahlia dan Evie Tamala, kini walau pun liriknya masih sendu, namun lagu dangdut terasa lebih riang.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok