25 Bus APTB Akan Segera di Operasikan Dishub Depok

25 Bus APTB Akan Segera di Operasikan Dishub Depok

HarianDepok.com – Berita , Gandara Budiana  selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) menyebutkan akan segera mengoperasionalkan 25 unit bus Angkutan Perbatasan Terkoneksi Busway (APTB). Saat disela-sela pekan olahraga (POR) Pemkot di Lapangan Bulutangkis Tirtasari, Abadi Jaya, Sukmajaya, didampingi oleh Jondra Putera, Kabid Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub, Gandara menyatakan,

“Insya Allah akhir bulan April APTB akan mulai diberlakukan, dari Terminal Depok tujuan PGC Cililitan,” Ia pun menjelaskan, operasional APTB Depok-Cililitan tersebut merupakan sebagai bentuk pelayanan Pemkot Depok terhadap masyarakat yang bekerja di daerah Jakarta. Dan akan dikenakan Tarif Rp 9.000 per orang, mengantar warga Depok ke Jakarta.

Mengenai Rute APTB sendiri berawal dari terminal Depok melintasi Jalan Margonda Lalu Jalan Ir Juanda dan kemudian masuk jalan Tol Cisalak Jagorawi menuju Cililitan. Kadishub Gandara mengungkapkan, perijinan operasi bus APTB tersebut menginduk perijinan lama dari bus PPD. “Kami tidak mengelola ijin operasional bus APTB karena langsung Kemenhub,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok