Pencetakan e-KTP di Depok Sudah Dapat Dilakukan Di Kelurahan

Pencetakan e-KTP di Depok Sudah Dapat Dilakukan Di Kelurahan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada akhir bulan April 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah manargetkan jika pencetakan e-KTP di setiap kelurahan akan selesai seluruhnya. Jumlah e-KTP saat ini yang belum dicetak ada sebanyak 8.638. Sedangkan yang telah direkap, tapi belum dicetak ada sebanyak 11.327. Sementara jumlah masyarakat yang sudah diwajibkan untuk mempunyai e-KTP ada sebanyak 1.213.355 jiwa.

Sementara yang telah dicetak ada sebanyak 1.034.780. Menurut Jaka Susanta, Kasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Depok menyebutkan, program penyelesaian pencatakan e-KTP sudah dimulai sejak 31 Maret 2015. “Saat ini semua kelurahan di Depok sudah bisa mencetak e-KTP,

yang sebelumnya hanya dapat dilakukan di 14 kelurahan saja,” ucap Jaka di Balaikota Depok, Jawa Barat, Jumat (17/04/2015). Ia melanjutkan, dengan demikian seluruh masyarakat bisa mencetak langsung e-KTP di kelurahan, tidak harus lagi pergi ke Dinas Dukcapil. “Masyarakat saat ini tidak perlu khawatir, karena persediaan blanko e-KTP sudah sangat mencukupi,” jelas Jaka.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok