Ozil Buka Suara Terkait Penampilan Yang Buruk Pada Awal Musim

Ozil Buka Suara Terkait Penampilan Yang Buruk Pada Awal Musim

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Mantan pemain Real Madrid berdarah Jerman, Muset Oezil mengakui dirinya tidak tampil maksimal pada awal musimm, akan tetapi pada saat ini performanya mulai sedikit demi sedikit membaik.

Setelah mengantar Jerman jadi juara di Piala Dunia 2014, Oezil kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Sebelum akhirnya harus absen karena cedera di bulan Oktober.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013. Berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Arsenal, para suporter meminta Ozil selalu tampil maksimal.

Sayangnya, Ozil terkadang tampil mengecewakan. Gelandang asal Jerman ini juga beberapa kali dibekap cedera yang membuat penampilan Ozil menjadi tidak maksimal.

Ozil yang musim lalu dibeli dari Real Madrid seharga 42,5 juta Pounds kerap mendapatkan kritik akibat performanya yang angin-anginan. Ozil sendiri memang lebih sering dipasang di sektor sayap ketimbang posisi kesukaannya sebagai gelandang pengatur serangan.

“Saya kelelahan di awal musim. Saya mulai bermain sepakbola profesional di usia 16 tahun dan belum pernah benar-benar mengalami banyak cedera serius,” ucap Oezil seperti dikutip ESPN FC.

“Saya kira 10 tahun konsisten bermain sepakbola mulai menggerootiku. Saya juga kesulitan dengan aspek fisik dari liga ini,” imbuhnya.

Sejak Ozil kembali dari cedera panjang, The Gunners memang tampil luar biasa. Mereka mampu menyapu bersih delapan laga terakhir dengan kemenangan dan kini tengah bertengger di peringkat dua klasemen.

Cedera menguntungkan saya sedemikian rupa, karena itu memberi saya waktu untuk memulihkan diri, untuk menilai, dan bekerja pada apa yang dibutuhkan untuk berkompetisi di liga ini,” lanjut Oezil.

“Liga di sini jauh lebih mengandalkan fisik, dimainkan dalam tempo yang lebih cepat dan Anda harus beradaptasi pada banyaknya jumlah pertandingan. Saya harus bekerja jauh lebih keras dan menyesuaikan permainan saya, tutupnya.”

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten