Busana Pernikahan Gibran Rakabuming Raka Dan Selvi Ananda

Busana Pernikahan Gibran Rakabuming Raka Dan Selvi Ananda

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hanif Aisyah Nanjaya merupakan desainer gaun kebaya dan busana muslim Chili Kebaya, yang dipercaya untuk merancang busana yang akan digunakan oleh calon mempelai Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, pada acara resepsi pernikahan mereka awal Juni nanti. Kedua calon mempelai akan memakai busana tradisional Jawa klasik.”Dari pihak keluarga sendiri memang menginginkan memakai kebaya bergaya klasik tradisional Jawa,” kata Hanif, Jum’at (17/4). Hanif mengungkapkan, atas permintaan Gibran ia merancang kebaya berbahan bludru dengan warna dominan hitam.

Kebaya tersebut akan dipadupadankan dengan kain batik tulis bermotif Sidomukti. Hanif melanjutkan, Kain Beludru hitam tersebut akan disulam menggunakan benang Gem berwarna emas. Hal itu untuk mempercantik serta menonjolkan kesan elegan. Walau bergaya klasik, Hanif tetap akan memodifikasi bagian belakang kebaya tersebut dengan ekor yang menjuntai sampai ke lantai. Namun Hanif mengaku, bahwa dirinya mendapatkan sejumlah kesulitan ketika dalam  pengerjaan pakaian pengantin putra pertama Presiden Joko Widodo dengan Putri Solo 2009 itu.

Hal ini dikarenakan dirinya sudah terbiasa merancang kebaya gaya modern.Tapi, karena Gibran menginginkan gaya klasik, Hanif berusaha dengan maksimal untuk mendesain sebaik mungkin. memesan pakaian pengantinnya pun sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. ” Mas Gibran datang sendiri memesan pakaian ini kira-kira sekitar sebulan yang lalu.’ terangnya. Pengerjaan kebaya dan beskap saat ini sedang dalam proses. Hingga sekarang sudah mencapai 50 persen. Dan harus selesai pada bulan Mei nanti. Busana tradisional ini, juga akan dipakai kedua pasang orangtua, dan saudara kandung kedua mempelai.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok