Pertamina Akan Luncurkan BBM Jenis Baru ‘Pertalite’

Pertamina Akan Luncurkan BBM Jenis Baru 'Pertalite'

HarianDepok.com – Bisnis , PT Pertamina (Persero) berencana akan mengeluarkan produk bahan bakar minyak (BBM) baru bernama Pertalite pada Mei 2015 nanti. BBM yang beroktan 91-92 ini akan dijual dengan harga di bawah Pertamax. Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina menyebutkan, perseroan saat ini tengah melakukan persiapan untuk meluncurkan produk BBM baru tersebut. “Kami tengah melakukan berbagai bentuk persiapan. Itu merupakan produk baru yang segera akan dikeluarkan oleh pemerintah.

Kita masih melakukan konsolidasi internal serta mencari timing yang tepat untuk launching,” terangnya di Yogyakarta, Jumat (12/04/2015). Dia mengungkapkan, untuk merilis BBM baru ini, banyak pertimbangan yang tengah di pikirkan oleh Pertamina. Salah satunya adalah mengenai pangsa pasar BBM di setiap wilayah di Indonesia. Wianda melanjutkan, dengan merilis Petralite, Pertamina berharap akan menambah jenis BBM yang dapat dijual dengan harga komersil tanpa adanya subsidi dari pemerintah.

Wianda mengungkapkan, nantinya untuk distribusi BBM ini, hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena Pertamina sudah mempunyai infrastruktur pendukung seperti terminal BBM dan mobil tangki minyak untuk menyalurkan BBM jenis ini. Walau tidak menjelaskan secara pasti kapan akan mulai diluncurkan, akan tetapi Wianda memastikan bahwa masyarakat mulai dapat membeli produk baru ini dalam waktu dekat. Harga BBM jenis baru ini juga diprediksikan akan lebih murah dari pertamax dan lebih mahal dari premium.

[ Taufik/Hidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok