Yamaha Hadirkan Motor Sport Seharga Rp 7,5 Juta

Yamaha Hadirkan Motor Sport Seharga Rp 7,5 Juta

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Pabrikan berlambang garpu tala, Yamaha dikabarkan sudah menyiapkan satu model baru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Berjenis motor sport, model baru ini mengadopsi mesin berkapasitas 125 cc. Seperti yang dilansir Motorbeam, Kamis (16/04/2015), motor baru bernama Yamaha Saluto ini akan mulai diperkenalkan kehadapan publik pada 17 April 2015. Akan tetapi, model baru ini tidak akan diluncurkan di Indonesia, tetapi di India.

Yamaha menyatakan, motor tersebut sengaja dibuat untuk menggenjot penjualan khususnya di segmen sport 125 cc. Yamaha  berharap model tersebut akan sukses, tidak seperti pendahulunya seperti Yamaha SS 125 dan YBR 12. Di India, motor sport murah dari Yamaha ini akan bersaing dengan TVS Phoenix dan Honda Shine 125. Diperkirakan motor tersebut akan dibandrol dengan harga mencapai 50 ribu Rupee atau setara dengan Rp 7,5 Jutaan. Melihat dari segi tampilan, Yamaha Saluto cukup menarik. supaya tidak terlihat murahan, bagian velg memakai model palang (casting wheel).

Sedangkan lampu utamanya sepintas mirip dengan lampu Yamaha Scorpio yang beredar di Indonesia. Seperti layaknya motor dengan harga yang murah, suspensi belakang motor ini memakai shock ganda serta sistem pengeremannya masih teromol, dan juga dilengkapi dengan penutup rantai. Dari segi dapur pacunya, Saluto dipersenjatai dengan mesin 123 cc silinder tunggal dan dipadupadankan dengan transmisi empat percepatan. Mesin tersebut dapat menyemburkan daya 10,7 Tk pada putaran 7500 rpm dengan torsi puncak 10,40 Nm pada 6500 rpm.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok