Dalam Sebulan Anjing Ini Mampu Menghasilkan Rp 129 Juta

dalam-sebulan-anjing-ini-mampu-menghasilkan-rp-192-juta

HarianDepok.com – Berita Unik – Seokor anjing berjenis Shiba Inu menjadi sensasi di dunia maya setelah fotonya mengenakan pakaian, laiknya manusia diunggah ke media sosial. Di akun Instagram mensweardog, puluhan foto hewan yang diberi nama Bodhi menarik perhatian netizen.

Kepopuleran Bodhi bermula saat majikannya, Yena Kim (27) mengunggah foto anjing berusia lima tahun ini di halaman Facebook pribadinya. Dengan cepat, foto-foto tersebut mendapat respon positif dari beberapa teman wanita yang berdomisili di New York tersebut.

Seperti dikutip merdeka.com dari dailymail.co.uk, Kamis (16/4), tidak lama setelah itu, Yena yang merupakan seorang fashion designer mendapat tawaran dari beberapa media untuk menampilkan Bodhi di tempat mereka.

“Kita tidak memiliki foto yang epik ketika memulai blog, pada Sabtu siang, kita merasa bosan, dan kemudian kita memutuskan untuk mengenakan pakaian pria pada Bodhi. Kita mengambil beberapa foto dan mengunggahnya di Facebook peribadi dan ternyata responnya tidak dapat dipercaya,” kata Yena.

Selain tampil di majalah, Bodhi kemudian mendapat kontrak dengan beberapa merek pakaian terkenal seperti Salvatore Ferragamo, Coach, Todd Snyder, ASOS dan banyak lainnya. Bodhi bahkan pernah tampil satu frame dengan selebriti dunia Paris Hilton.

Sementara itu, seperti dilansir fastcompany.com, kontrak Bodhi dengan sejumlah produk pakaian tersebut mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD 15 ribu atau Rp 192.907.500 (jika USD 1 = Rp 12.860).

Kini setelah diunggah pertama kali pada Juli 2014, Bodhi telah memiliki ribuan penggemar di beberapa akun media sosial pribadinya. Akun Instagram @mensweardog sendiri telah memiliki 177 ribu followers.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer