Badrodin Haiti Resmi Dilantik Jokowi Jadi Kapolri

Badrodin Haiti Resmi Dilantik Jokowi Jadi Kapolri

foto : Liputan6.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jenderal Polisi Badrodin Haiti resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai kepala kepolisian RI (Kapolri), Pada Jumat (17/04/2015) pagi. Pelantikan mantan Wakapolri itu telah berlangsung di Istana Negara. Berdasarkan informasi yang dihimpun, upacara pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah oleh Jokowi yang diikuti oleh Badrodin. Dalam sumpahnya, Badrodin menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Kapolri dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.

Tidak hanya itu, ia juga bersumpah sebagai pejabat tinggi negara, akan menolak berbagai macam pemberian apapun kepadanya. ?”Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau suatu pemberian berupa apa saja dari siapa pun juga yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa dia mempunyai hal yang bersangkutan atau mungkin bersangkutan dengan jabatan atau pekerjaan saya,” ucap Badrodin yang sekarang pangkatnya menjadi bintang empat.

Dalam upacara pelantikan Badrodin yang dilaksanakan pada pukul 09.05 WIB itu dihadiri juga oleh para menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK, salah satunya Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko serta para perwira tinggi di jajaran Polri. Akan tetapi, di antara para perwira tinggi yang hadir itu, tidak terlihat Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Komjen Budi Gunawan. Sebelumnya, setelah DPR menyetujui pengangkatan Badrodin menjadi kepala Polri, Pelantikan Badrodin pun akhirnya dilaksanakan. Persetujuan tersebut diambil dari hasil rapat paripurna yang telah dilakukan pada Kamis (16/04/2015) sore.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok