Pelantikan Badrodin Haiti Menjadi Kapolri Akan Digelar Hari Ini

Pelantikan Badrodin Haiti Menjadi Kapolri Akan Digelar Hari Ini

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Usai menjalani fit and proper test di DPR, Komjen Pol Badrodin Haiti rencananya akan dilantik sebagai Kapolri pada hari ini, Jumat (17/04/2015). Acara pelantikan tersebut akan diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. Menurut Tedjo Edhy Purdjiatno, Menko Polhukam di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (16/04/2015) mengatakan,  “?Iya, besok (hari ini) pelantikan akan digelar pukul 09.00 WIB, dari Setneg pukul 09.00 WIB. Sudah selesai dari DPR dan Pak Badrodin Haiti sudah dapat dilantik,” terangnya.

DPR sudah menyetujui Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menjadi Kapolri. Persetujuan tersebut diambil dalam rapat paripurna yang digelar kemarin sore di Gedung DPR RI. Rapat paripurna mengagendakan laporan Komisi III DPR, dalam rangka penggantian calon Kapolri sebelumnya, yang dilanjutkan pengambilan keputusan paripurna dari Komjen Pol Budi Gunawan ke Komjen Pol Badrodin Haiti.Soal siapa sosok hyang akan menjadi calon Wakil Kapolri, Menteri Tedjo mengungkapkan posisi tersebut harus segera diisi bila Badrodin Haiti sudah dilantik sebaga Kapolri.

Prosesnya, Wanjakti akan memiilih calom dan hasilnya disampaikan kepada Presiden. Namun, bagaimana jika nama yang diusulkan adalah Komjen Budi Gunawan yang menjadi calon tunggal Kapolri sebelum Badrodin Haiti? Tedjo tidak mau menanggapinya. Ia hanya memastikan jika nama-nama yang diajukan adalah orang-orang yang dianggap terbaik di Kepolisian. “Apa yang diusulkan Wanjakti merupakan yang terbaik, nanti presiden akan memberikan pertimbangan-pertimbangan, jika tidak ada masalah, beliau pasti akan menerima apa yang telah diusulkan Wanjakti,” tutur Tedjo.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok