Meski Lift dan Toliet Belum terpasang, Gedung Parkir Balaikota Depok sudah Dioperasikan

Gedung Parkir Kota Depok, Distarkim Kota Depok, Kawasan Balaikota Depok

HarianDepok.com – Berita – Beji , Gedung parkir yang berdiri di kawasan Balaikota Depok saat ini, telah resmi dioperasikan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok. Hal itu dilakukannya lantaran di kota Depok sendiri banyak sekali para pengendara kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di bahu bahu jalan dan di taman taman.

Meski kini pembangunan gedung parkir telah rampung, namun masib ada fasilitas penyangga yang belum terpasang, beberapa diantaranya adalah belum adanya sarana lift dan toilet. Hal ini menjadikan kurangnya kenyamanan para pengguna fasilitas gedung parkir.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok, Kania Purwanti mengatakan, bahwa pengaktifan gedung parkir yang telah dilakukan sejak dua minggu lalu ini memang sengaja dilakukan, lantaran sesaknya balaikota akan kendaraan yang terparkir.

“Sudah kami buka kok sejak dua minggu yang lalu, semua para pengendara sudah kita alihkan ke gedung ini semua, termasuk para PNS, untuk penataannya, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan Depok untuk bisa membantu,” jelasnya, Kamis (16/04/2015).

Kania juga mengungkapkan alasannya membuka gedung parkir yang belum dilengkapi oleh lift dan toilet itu lantaran pihaknya ingin merubah kebiasaan para petugas dan masyarakat Depok yang sembarangan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan dan di taman taman yang mengakibatkan kroditnya tatanan lingkungan Balaikota.

“Daripada makin semrawut, lebih baik dialihkan toh ke gedung parkir, walaupun lift dan toiletnya belum jadi, yang penting kendaraannya tertata baik,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai kapan dipasangnya lift dan toilet sebagai sarana penunjang gedung parkir tersebut, Kania mengatakan bahwa, hingga kini proses lelang masih belum selesai karena peserta lelangnya belum mendaftarkan diri. “Kami akan berupaya secepatnya untuk melakukan penyelesaian pemasangan lift dan toilet,” tandasnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: