Usai UN, Puluhan Pelajar Di Depok Diciduk Polisi

UN Kota Depok, Pelajar Kota Depok, Polisi Ciduk Pelajar Di Depok

Foto – PoskotaNews

HarianDepok.com – Berita – Sukmajaya , Kepolisian kota Depok di wilayah Sukmajaya dalam upayanya mencegah tindakan anarkis kaum muda saat ini tengah melakukan tindakan preventif berupa pengawasan terhadap siswa siswi yang tengah merayakan usainya UN tahun ini.

Dalam pengawasan tersebut, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sukmajaya, Depok, berhasil mengamankan puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas dan Menengah Pertama saat tengah berkumpul di jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Kamis (16/04/2015).

Dari hasil penangkapan tersebut, kepolisian Kota Depok menemukan indikasi bahwa gerombolan pelajar pelajar tersebut sengaja berkumpul untuk melakukan aksi tawuran ke sekolah lainnya. Tak hanya itu saja, gerombolan pelajar tersebut juga berkonvoi dengan sepeda motor tanpa mengenakan helm serta melawan arus.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sukmajaya, Kompol Agus Widodo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar adanya penangkapan puluhan pelajar di jalan Juanda yang dilakukan oleh pihaknya pada kamis (16/04/2015).

“Para pelajar ini setelah melakukan aksi corat coret, merek berkonvoi tanpa mengenakan helm dan melawan arus, oleh karenanya kita langsung mengambil tindakan dengan mengamankan para pelajar agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Agus juga mengatakan bahwa selain daripada itu, pihaknya juga telah mengendus adanya rencana para pelajar tersebut untuk melakukan aksi tawuran sebagai simbol selesainya Ujian Nasional tahun ini.”Mangkanya kita langsung amankan,” akunya.

Upaya kami dalam mencegah timbulnya kembali kenakalan remaja usai Ujian Nasional, adalah dengan melakukan pengawasan ketat kepada para pelajar dengan menerjunkan 192 personil kepolisian seluruh di seluruh wilayah Depok. “Jika terjadi sesuatu hal, maka dengan cepat kami bisa langsung tangani,” jelas Agus.

Untuk para pelajar yang telah diamankan, akan dibina. Setelah itu kami akan memanggil orang tua serta kepala sekolah masing masing untuk membuat surat pernyataan. Tak hanya itu saja, para pelajar yang telah diamankan tersebut diwajibkan untuk menghafal lagu lagu kebangsaan seperti “Indonesia Raya” dan lagu lagu kebangsaan lainnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)