Tiket Kereta Mudik Lebaran Habis, KAI Siapkan Kereta Tambahan

Tiket Kereta Mudik Lebaran Habis, KAI Siapkan Kereta Tambahan

HarianDepok.com – Bisnis , Tiket kereta api Lebaran 2015 untuk kelas ekonomi mulai H-10 sampai  H-1 atau tanggal 16 Juli sudah ludes habis terjual. Puncak pemesan tiket Lebaran ttelah erjadi pada.tanggal 15 hingga 16 April kemarin untuk pemberangkatan H-3 sampai H-1 Lebaran. Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat yang ingin memakai jasa.kereta api ketika mudik  Lebaran. Pihak Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sedang membahas mengenai kereta tambahan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Hermanto Dwiatmoko, Dirjen Perkereta Apian mengungkapkan, mengenai persiapan kereta tambahan sudah pasti, namun mengenai berapa jumlahnya dia baru akan membahasnya dengan pihak PT KAI. Ia melanjutkan, setidaknya akan ada dua rute yang akan menjadi prioritas penambahan kereta untuk lebaran tahun ini, yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Jogjakarta. “Kita akan utamakan  penambahan kereta untuk rute Jakarta-Semarang dan Jakarta-Jogja,” kata dirjen.

Berdasarkan pantauan pada Kamis (16/04/2015) kemarin menunjukkan semua tiket kereta api ekonomi subsidi asal Jakarta tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah habis pada H-10 atau pada 7 Juli hingga H-1 tanggal 17 Juli. Total kapasitas tempat duduk kereta ekonomi   4.240 penumpang per hari. Namun PT KAI memastikan untuk kereta kelas  eksekutif, dan bisnis,  pemberangkatan dari Jakarta pada H-4 sampai H-10 menjelang Lebaran masih  tersedia. Jumlah tempat duduk kereta komersial tersebut mencapai 36 ribu dengan layanan 48 kereta.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok