Layani 41.021 RTS, Pos Depok Siagakan 7 Kantor Hingga Malam Hari

Kantor Pos Depok, Program Bantuan Kota Depok,

HarianDepok.com – Berita , Program bantuan yang dilancarkan oleh pemerintah pusat terhadap masyarakat yang kurang mampu di seluruh wilayah Republik Indonesia diharapkan mampu untuk mengurangi tingkat kemiskinan sehingga pertumbuhan perekonomian bisa berkembang dengan baik.

Salah satu program yang diberikan oleh pemerintah Indonesia dalam memberantas kemiskinan salah satunya adalah Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dimana program tersebut saat ini sudah direalisasikan di beberapa kota kota penunjang Ibukota.

Kota Depok menjadi salah satu kota yang kini sedang merealisasikan Program tersebut melalui PT Pos Indonesia sebagai pihak ketiganya.

Untuk melayani penyaluran dana bantuan tersebut, pihak PT Pos Indonesia cabang Depok telah membuka beberapa kantornya demi mensukseskan penyaluran dana bantuan PSKS di wilayah Depok, diantaranya adalah Kantor Pos Pancoran Mas, Kantor Pos Perumnas Satu, Kantor Pos Cimanggis, Kantor Pos Depok Timur, Kantor Pos Sawangan, Kantor Pos Cinere, dan Kantor Pos Depok Dua.

Tak hanya itu saja, tujuh kantor pos tersebut akan melayani masyarakat Depok hingga malam hari. Hal ini dilakukan oleh pihak Pos guna mensukseskan Program PSKS.

Diketahui, bahwa di kota Depok sendiri, terdapat 41.021 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang harus dilayani oleh pihak Pos. Pelayanan PSKS ini pun telah berjalan sejak Senin (13/04/2015) dan akan berakhir pada hari Sabtu (18/04/2015) mendatang.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia kota Depok, Oman Mulyana menjelaskan bahwa dengan dibukanya tujuh kantor pos di wilayah kota Depok hingga malam hari, diharapkan masyarakat miskin pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS) bisa terlayani dengan baik tanpa adanya penumpukan antrian yang panjang.

Oman juga mengatakan bahwa penyaluran dana bantuan melalui Program PSKS sebesar Rp. 600 ribu dan ini adalah untuk tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret tahun 2015. “Bagi masyarakat yang ingin mencairkan dana bantuan tersebut, harus membawa kartu identitas pribadi dan Kartu Perlindungan Sosial saja,” tandasnya. (Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: