Petugas Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar di Kemiri Muka, Depok

Petugas Gabungan Bongkar Paksa Bangunan Liar di Kemiri Muka, Depok

Foto – KOMPAS.COM / KRISTIANTO PURNOMO

HarianDepok.com – Berita – Beji , Pemerintah kota Depok dalam konsistensinya terhadap pembenahan dan pembangunan tatanan kotanya saat ini tengah gencar melakukan normalisasi jalur jalur hijau di beberapa wilayahnya.

Diketahui bahwa baru baru ini, pemerintah kota Depok yang bekerjasama dengan TNI dan Polri melakukan pembongkaran bangunan bangunan liar di Kemiri Muka, Beji, Depok, Selasa (14/04/2015).

Tak hanya TNI dan Polri saja yang dilibatkan, instansi instansi pemerintah dan swasta juga turut serta ikut andil. Instansi instansi tersebut diantaranya adalah Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Pertamigas dan PT KAI. Total dari petugas gabungan yang mengikuti proses kegiatan tersebut berjumlah 300 orang.

Dalam kegiatan kali ini, pemerintah kota Depok beserta perangkat negara itu berhasil membongkar paksa 65 bangunan liar yang berdiri di Kemiri Muka, Depok tersebut.

Nina Suzana, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Depok saat dikonfirmasi mengatakan, pembongkaran paksa ini terpaksa dilakukannya dengan bekerjasama dengan petugas petugas gabungan lainnya karena para pemilik bangunan bangunan liar tersebut tidak mengindahkan surat peringatan yang telah diedarkan beberapa waktu lalu.

“Surat peringatan ketiga sudah kami buat dan langsung saya edarkan sendiri. Estimasi waktu satu buln setelah edaran tersebut hari ini sudah jatuh tempo, mangkanya kami dengan menyesal harus membongkar paksa bangunan bangunan liar tersebut,” ujarnya.

Prosesi pembongkaran paksa yang dilakukan oleh petugas gabungan tersebut pun berjalan lancar tanpa adanya perlawanan dari para pemilik bangunan bangunan liar, sehingga tidak begitu banyak memakan waktu.

Lokasi yang ditertibkan oleh petugas gabungan tersebut, rencananya akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau yang nantinya bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat sekitar.”Lokasi ini nanti akan dibangun menjadi ruang terbuka hijau yang asri dan bersih, sehingga enak dan nyaman nanti jadinya”, jelas Nina.

Nina juga mengungkapkan, pembongkaran bangunan bangunan liar di wilayah kota Depok akan tetap berjalan dan diteruskan ke wilayah Jalan Juanda. Dirinya menargetkan penertiban bangunan bangunan liar yang ada di wilayah Depok akan rampung pada akhir tahun 2015 ini.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok