Kawasan Tebet Timur Sudah Puluhan Tahun Menjadi ‘Vagina Street’

Kawasan Tebet Timur Sudah Puluhan Tahun Menjadi 'Vagina Street'

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Setelah terjadi pembunuhan terhadap Deudeuh Alfi Syahrin (26) di kamar kosnya, di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (10/04/2015) lalu, kawasan Tebet Utara 1 kini  telahmenjadi sorotan. Di kalangan para pengguna jasa prostitusi online, kawasan tersebut sering kali disebut sebagai ‘vagina street’. Pihak kelurahan ataupun kecamatan tidak mengetahui jika Jalan Tebet Utara I, Tebet Timur, Jakarta Selatan itu telah dijadikan sebagai penampungan pekerja seks komersial (PSK), waria serta gay.

Menurut salah seorang warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya menceritakan, ketika Bambang Suhada, Lurah Tebet Timur mendatangi lokasi terjadinyapembunuhan terhadap Deudeuh Alfi Sahrin alias Tata Chubby. Dia terkejut, ketika mengetahui di lokasi tersebut banyak terdapat perempuan tunasusila dan waria. “Beliau kaget dikirainnya kantor ini tempat kosan. Tahu-tahu isinya begini,” cerita pria itu di lokasi, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Rabu (15/04/2015).

Pria yang sudah mengekos puluhan tahun itu menyebutkan, kawasan tersebut sudah sejak lama dihuni oleh para perempuan malam serta pekerja seks sesama jenis. “Di sini sudah puluhan tahun lebih, banyak yang begitu sudah tidak aneh lagi. Tanah ini dulunya milik TNI, dan dibeli oleh seorang warga, jadi rumah itu terus dibikin kosan,” terangnya. Ia pun menuturkan, ada sebanyak lima kamar kos yang dihuni oleh para waria dan PSK. “Kamar nomor 15C, 16C, 18C, 28, 30 sama 31 itu kosan yang isinya begituan semua,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, wilayah tersebut dikenal sebagai ‘vagina street’ karena kerap banyak tamu yang mencari tempat untuk melampiasan nafsu birahinya. “Di sini mau apa saja ada. Dari anak SMP, SMA sampai waria ada, mau pilih yang mana?” candanya. Menurut laporan, setelah terkuaknya kasus pembunuhan sadis terhadap Deudeuh Alfi Sahrin, banyak warga datang melintas untuk mencari mangsa. Kawasan tersebut sudah sejak lama tidak dijaga oleh petugas keamanan, sehingga kawasan tersebut rawan terhadap tindak prostitusi dan kriminal.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok