Banyak Cetak Gol, Tavez Ucapkan Terimakasih Pada Allegri

Banyak Cetak Gol, Tavez Ucapkan Terimakasih Pada Allegri

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pemain 31 tahun  Carlos Tevez, mengungkapkan bahwa salah satu alasan dirinya bisa mencetak banyak gol adalah karena berkat bantuan Allegri.

Tevez menjadi andalan bagi Juve dalam membobol gawang lawan musim ini. Contohnya saja di Serie A. Sejauh ini ia menjadi top skor di ajang tersebut dengan torehan 17 gol dari 27 laga. Padahal, musim lalu dari 34 laga, ia hanya mencetak 19 gol.

Tevez pernah berseragam West Ham United, Manchester United, dan Manchester City pada periode 2006-2013. Dalam kurun waktu tersebut, dia membukukan 84 gol dalam 202 pertandingan Premier League. Dengan kata lain, dia rata-rata mencetak 0,41 gol per laga.

Tevez pindah ke Italia dan membela Juventus sejak 2013. Dalam 61 laga Serie A, striker asal Argentina itu mengemas 36 gol. Artinya, dia rata-rata mampu bikin 0,59 gol per laga.

Meskipun statistik menunjukkan dirinya lebih produktif di Serie A ketimbang di Premier League, Tevez merasa mencetak gol di Serie A adalah perkara yang lebih sulit. Hal itu dikarenakan perbedaan gaya main tim-tim di Italia dan Inggris.

“Rekan-rekan setim saya dan Allegri memberikan saya konfidensi yang sangat tinggi. Saya bahagia dengan cara pelatih meminta saya bermain,” ujarnya pada La Repubblica.

“Kami membuat semacam perjanjian: jika saya mendapatkan bola, saya bisa melakukan apapun yang saya mau. Namun saya juga harus menjalankan tugas tertentu ketika bertahan. Saya suka sekali melakukan kontak dengan bola. Jika Anda tak mengumpankannya pada saya, maka saya yang akan merebutnya,” pungkasnya.

Penyerang Juve Berdarah Argentini ini akhirnya membeberkan mengenai masa depannya bersama sang juara bertahan Serie A.

Pemain yang bergabung dengan Juve sejak musim 2013-2014 itu berencana untuk pulang kampung setelah kontraknya usai pada akhir musim 2016 nanti, ia mengungkapkan jika ia sudah merindukan bekas klubnya, Boca Juniors beserta keluarga besarnya yang sudah lama ia tinggalkan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten