Jet Tempur F-16 Meledak dan Terbakar di Lanud Halim PK

Jet Tempur F-16 Meledak dan Terbakar di Lanud Halim PK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jet tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara (AU) meledak di Landasan udara (Lanud) Halim Perdanakusuma. Pesawat tiba-tiba meledak ketika akan melakukan lepas landas di runway 6 Lanud Halim PK. Seperti yang dilansir Liputan6.com, Rabu (16/04/2015),  Hadi Tjahjanto Kadispen TNI AU Marsekal Pertama mengungkapkan, pesawat  telah dijadwalkan akan lepas landas pada pukul 08.20 WIB.

Ketka sudah berada di ujung landasan, pesawat tersebut tiba-tiba saja meledak. “saat itu pesawat sedang persiapan take off, lalu setelah sampai di ujung landasan, pesawat tiba-tiba saja meledak dan terbakar,” ucap Hadi. Hadi menuturkan, akibat dari insiden tersebut, pesawat pun mengalami kerusakan parah.

F-16 dengan tail number TS-1643 yang diterbangkan oleh Letkol Pnb Firman mengalami roda kiri pesawat copot disusul dengan seluruh bagian mesin terbakar. Ia mengungkapkan, sang pilot pun berhasil selamat dengan bergegas keluar menggunakan eject. “Pilot berhasil keluar (eject/terlontar), kondisinya pun selamat. Pesawat saat ini sedang ditarik ke hanggar,” Jelas Hadi.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok