Distarkim Depok Ancam Bongkar Paksa 114 Bangunan di Jalan Margonda

Distarkim Depok Ancam Bongkar Paksa 114 Bangunan di Jalan Margonda

HarianDepok.com – Berita , Setidaknya sejumlah 114 bangunan di sepanjang Jalan Raya Margonda terancam akan dibongkar paksa oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok. Dikarenakan ratusan bangunan tersebut diklaim tidak mempunyai ijin mendirikan bangunan (IMB). Kania Parwanti, Kepala Distarkim mengungkapkan Pemkot Depok Cq instansinya sudah melayangkan surat kepada ratusan bangunan tersebut dikarenakan tidak mempunyai IMB. “Kami akan segera membongkar semua bangunan yang tidak mempunyai IMB di sepanjang Jalan Margonda,” terangnya.

Ia menjelaskan, Distarkim telah mencatat bahwa di sepanjang Jalan Raya Margonda terdapat 284 bangunan yang dibagi dalam dua koridor. Yakni, koridor timur ada sebanyak 139 bangunan dan barat 145 bangunan. Dari sebanyak 145 bangunan di koridor barat, hanya ada 94 bangunan yang mempunyai IMB, sementara  51 lainnya tidak mempunyai IMB. Di koridor timur dari sebanyak 139 bangunan, hanya ada 76 bangunan diantaranya yang mempunyai IMB, sementara 63 bangunan lainnya tidak mempunyai IMB.

“Penertiban pun akan dilakukan selama tiga hari,” ujarnya sembari mengingatkan kepada beberapa bangunan yang akan dipaksa mundur 10 meter dari tepi jalan dengan pemberian kompensasi Selian itu, Nur Mahmudi Ismail, Walikota Depok melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sepanjang Jalan Margonda dan masih banyak menemukan para pengusaha mengabaikan surat edaran dari wali kota mengenai garis sempadan jalan. “Edaran tersebut berdasarkan demi ketertiban dan kenyamanan di Margonda sebagai kawasan bisnis,” ucapnya sambil mengaku sosialisasi tersebut sejak 2013.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok