Hasil Liga Champions: FC Porto Vs Bayern Munich, Porto Buat Tim Tamu Tertunduk Lesu

Porto Buat Tim Tamu Tertunduk Lesu

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Laga leg pertama Liga Champion yang mempertemukan sang tuan rumah FC Porto yang menjamu tamunya Bayern Munich, yang dimainkan  di Estadio do Dragao, Kamis (16/4/2015) WIB, sang tuan rumah berhasil kalahkan wakir Jerman tersebut dengan skor 3-1.

Memasuki babak pertama, sang tuan rumah Porto sudah mendapatkan hadiah pinal saat menit masih menunjukan menit kedua, Wasit menunjuk titik putih setelah Jackson Martinez dijatuhkan Manuel Neuer di kotak penalti.

Ricardo Quaresma yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna setelah sukses mengecoh Neuer. Porto 1 Bayern 0.

Tak lama berselang, Bayern memperoleh peluang emas lewat sundulan penyerang Robert Lewandowski. Dalam sebuah skema serangan di menit kesembilan, tandukan pemain asal Polandia itu hanya melebar tipis dari gawang kawalan Fabiano.

Sebaliknya, Bayern yang tengah berupaya mencari gol penyama justru kecolongan untuk kali kedua di menit ke 10. Kali ini Dante melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan bola yang ia kuasai dicuri Quaresma hingga memudahkannya merangsek masuk kotak penalti dan tanpa cela menaklukkan Neuer untuk mencatkan gol keduanya di pertandingan ini.

Tertinggal dua gol, Bayern tidak kehilangan gaya bermainnya, dengan sabar mereka memindahkan bola dari kaki ke kaki. Namun tuan rumah yang sudah nyaman dengan keunggulan tersebut juga percaya diri menghadapi strategi sang lawan.

Akhirnya Die Roten berhasil memperkecil kedudukan. Dari jarak dekat di menit 28, Thiago Alcantara berhasil meneruskan crossing Jerome Boateng dari sisi kanan yang sempat mengenai salah satu pemain Porto.

Kedua tim terus saling menyerang, meski begitu tudak ada lagi gol yang tercipta sampai babak pertam berakhir, tuan rumah unggul 2 gol.

Memasuki babak kedua, tim tamu kembali digempur, kali ini penyelamatan bagus dilakukan Neuer di menit ke-56. Dia menggagalkan Boateng yang nyaris melakukan gol bunuh diri karena berusaha menghalau umpan Danilo.

Bayern benar-benar dibuat tak berdaya untuk menghadang laju Porto yang lebih banyak melakukan serangan melalui counter-attack. Di menit ke-65, tim asal Bavaria itu harus kembali kebobolan menyusul gol Martinez. Dalam sebuah skema cepat, Martinez menyambut umpan jauh dari Sandro yang gagal dihalau Boateng untuk kemudian melewati Neuer dan menceploskan si kulit bundar. 3-1 Porto memimpin.

Dengan tekanan yang diberikan, lini belakang Porto silih berganti mematahkan serangan demi serangan. Danilo dan Maicon sukses membaca bola dan berulang kali menghentikan laju Bayern, sementara Fabiano tampil bagus di bawah mistar.

Dan peluit babak keduapun dibunyikan, pertandingan berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor telak 3-1.

Hasil ini membuat langkah Porto melakoni leg kedua di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) sedikit ringan. Porto yang menjadi juara Liga Champions 2003/2004 hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke empat besar

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten