Hasil Liga Champions: Paris Saint-Germain Vs Barcelona, El Barca Permalukan Tuan Rumah Berkat Dua Gol Suarez

El Barca Permalukan Tuan Rumah Berkat Dua Gol Suarez

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, barcelona berhasil kalahkan tuan rumah Paris Saint-Germain dengan skor meyakinkan 1-3.

Memasuki babak pertama, tim tamu asala Spanyol tersebut langsung menyerang kendati tuan rumah juga tidak ingin tinggal diam.

Barca baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-14. Mereka nyaris unggul lewat Lionel Messi, namun tembakan Messi dari depan kotak penalti menghantam tiang gawang.

Barca benar-benar memimpin empat menit kemudian. Neymar tak terkawal di kotak penalti PSG ketika menerima umpan matang dari Messi. Tinggal berhadapan dengan kiper Salvatore Sirigu, penyerang asal Brasil itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

La Pulga menggiring bola dari tengah dan kemudian melepas umpan terobosan kepada Neymar yang bergerak dari sisi kiri. Neymar terbebas dan hanya tinggal menghadapi Sirigu. Tanpa kesalahan, Neymar membawa Barca unggul.

PSG semakin kesulitan setelah kapten tim Thiago Silva harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-21. Laurent Blanc kemudian memasukkan David Luiz sebagai gantinya.

Memasuki menit ke-34 sambaran Edinson Cavani yang berkolaborasi dengan Pastore masih tetap membuat posisi Barca unggul. Mudah saja Marc-Andre ter Stegan mematahkan usaha tersebut.

Dua menit kemudian, Neymar jajal melesakkan gol kedua di laga ini. Kombinasinya dengan Andres Iniesta memudahkan striker Brasil itu berdiri di posisi yang pas untuk menembak bola. Tapi upayanya itu melebar dari target.

Sebuah kesalahan dari David Luiz pada menit ke-43 membuat gawang PSG terancam. Bola di kaki Luiz dicuri Suarez, yang kemudian melepaskan tembakan melengkung. Beruntung buat PSG, Sirigu berdiri di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi terciptanya gol, Bercelona unggul semntara 0-1.

Memasui babak kedua, kini giliran sang tamu yang tidak mau tinggal dia, PSG meningkatkan intensitas serangannya setelah restart. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-49 lewat Javier Pastore. Namun, tembakan Pastore dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Ter Stegen.

Demikian juga usaha yang dilancarkan youngster Adrien Rabiot beberapa menit kemudian. Lantaran sepakannya yang pelan, mudah saja Ter Stegen mendekap bola.

Dua serangan di babak kedua ini harus dibayar mahal dengan sekali balasan yang langsung membuat Barca menggandakan kedudukan. Adalah Luis Suarez yang membawa Los Blaugrana kian di atas angin. Setelah menerima sodoran Martin Montoya, eks personel Liverpool ini menggiring bola untuk mengelabui tiga bek PSG, dari jarak dekat sepakannya tak kuasa dihentikan Salvatore Sirigu.

Barca akhirnya bisa menambah keunggulan mereka lewat Luis Suarez pada menit ke-67. Gol ini sangat sensasional karena Suarez mampu melewati tiga pemain bertahan PSG sebelum melepas tendangan keras.

Mendapat bola di sisi kanan, Suarez menusuk masuk melewati David Luiz, Marquinhos dan Maxwell sebelum menaklukkan Salvatore Sirigu. Barca unggul 2-0.

PSG nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Tapi, Ter Stegen secara luar biasa mampu membendung tembakan keras Cavani.

Barca makin di atas angin setelah mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-79. Lagi-lagi Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai bermain umpan satu-dua dengan Javier Mascherano, Suarez kembali mengelabui David Luiz dan langsung berhadapan dengan Sirigu. Dia menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan melengkung yang bersarang di pojok atas gawang PSG.

PSG memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-82. Van der Wiel melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti, yang coba dibendung oleh Jeremy Mathieu. Tapi, usaha Mathieu tak berhasil dan bola justru berbelok ke dalam gawang Barca.

Pertandiganpun berakhir, Barcelona berhasil mengamankan kedudukan untuk melaju mulus bada leg keuda nanti.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten