Kantor Dinas Bimasda Digeledah Kejari Depok

Kantor Dinas Bimasda Digeledah Kejari Depok

foto : wartakota.tribunnews.com

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Ada beberapa petugas Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksanaan Negeri Depok, menggeledah kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), di Jalan Raya Bogor Km.34, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (15/04/2015), mengenai dugaan terjadinya penggelembungan anggaran dalam pengadaan gudang seluas 4000 m2. Seperti yang dikutip dari poskotanews.com, Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah delapan petugas Pidsus Kejari Depok tengah menggeledah sejumlah ruangan kantor di lantai 3 gedung tersebut.

Hampir semua lemari berisi tumpukan dokumen dan berkas dekat dengan ruang bendahara telah mereka periksa. Selain itu, salah seorang anggota tim Pidsus mengaku, penggeledahan tersebut dilakukan guna mencari barang bukti mengenai dugaan penyimpangan anggaran dalam pengadaan lahan gudang BMSDA di Jalan KSU, Cilodong, Kota Depok. Berdasarkan informasi yang didapat, gudang tersebut rencananya diperuntukan sebagai tempat penyimpanan kendaraan BMSDA serta alat berat.

Dugaan penggelembungan harga pengadaan lahan tersebut, disinyalir terjadi diduga pada era kepemimpinan Enco Kuryasa, yang dulu menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya alam. “Benar, kami hari ini sedang memeriksa di BMSDA untuk mengumpulkan data dan berkas terkait dugaan penyimpangan pengadaan lahan gudang di Cilodong,” kata  salah seorang  petugas Pidsus Kejari Depok yang tidak mau disebut namanya. Dari mulai pukul 10.00 WIB  sampai pukul 12:00 WIB, penggeledahan pun masih berlangsung.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok