Ahok Tegur Ketua RT/RW Terkait Kasus Pembunuhan Deudeuh Alias Tata Chubby

Ahok Tegur Ketua RT/RW Terkait Kasus Deudeuh Alias Tata Chubby

HarianDepok.com – Berita , Untuk mencegah timbulnya aktivitas pekerja seks komersial (PSK) di lingkungan rumah kost, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebutkan, peranan ketua RT/RW sangat penting. Ia menyatakan,bagi ketua RT/RW yang terbukti sengaja membiarkan tumbuhnya aktivitas PSK di lingkungannya, maka harus dicopot. Ketika di Balai Kota, Rabu (15/04/ 2015) Ahok mengatakan,”Sesuai dengan peraturan gubernur, kami akan mencopot mereka,”

Ahok menyebutkan, ketua RT/RW mempunyai fungsi kontrol untuk menjadikan lingkungannya aman. Fungsi tersebut sesuai dengan pasal 17 Peraturan Gubernur Nomor 168 Tahun 2014 tentang Pedoman Rukun Tetangga dan Rukun Warga. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa warga jika menemukan kejadian yang mereka anggap aneh seharusnya segera melaporkan kepada ketua RT/RW. Pernyataan Ahok tersebut berkaitan dengan tewasnya Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby, 26 tahun, di kamar kosnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Deudeuh tewas dibunuh oleh Muhammad Prio Santoso, 25 tahun. Deudeuh tewas dengan kondisi yang mengenaskan, dengan leher terjerat kabel dan mulut yang tersumpal kaus kaki, serta tubuhnya tidak mengenakan pakaian dan hanya ditutupi oleh selimut. Ahok menuturkan, kasus asusila adalah salah satu masalah perkotaan yang sulit ditangani. Penanganan kasus tersebut tidak dapat hanya didasari pada dugaan. Tidak hanya itu, penertiban berupa razia yang tidak terbukti juga dapat menimbulkan citra buruk bagi warga yang dituduh. “Masalah asusila itu sulit, jadi harus tertangkap tangan,” jelas Ahok.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok