Untuk Salurkan Dana PSKS, Tujuh Kantor Pos di Depok Akan Buka Hingga Malam Hari

Untuk Salurkan Dana PSKS, Tujuh Kantor Pos di Depok Akan Buka Hingga Malam Hari

HarianDepok.com – Berita , Tujuh  kantor pos yang ada di Kota Depok akan buka hingga malam hari, yaitu hingga pukul 20.00 WIB Untuk melayani penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) ke 41.021 rumah tangga sasaran (RTS) atau keluarga miskin yang ada di Kota Depok. bukanya tujuh kantor pos di Depok hingga malam hari ini dilakukan selama jadwal penyaluran dana PSKS, yaitu mulai tanggal 13 sampai 18 April 2015 mendatang.

Oman Mulyana, Kepala Kantor PT Pos Indonesia Kota Depok menyatakan, dengan dibukanya tujuh kantor pos di Depok hingga malam hari, diharapkan agar warga miskin pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) yang berhak atas dana PSKS sebesar Rp 600.000 untuk tiga bulan tersebut, tidak semuanya secara bersamaan mengambil dananya pada siang hari. “karena kami malam hari juga buka hingga pukul 20.00 Wib. Jadi kami harap sebagian warga mau mengambilnya pada malam hari,” ujar Oman. Menurut Oman, bukanya tujuh kantor pos di Depok hingga pukul 20.00 Wib ini, khusus dilakukan untuk penyaluran dana PSKS.

Oman melanjutkan,  penyaluran dana PSKS sebesar Rp 600.000 ini adalah untuk tiga bulan, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret 2015. Di hari pertama, Senin (13/04/2015), tercatat sudah sebanyak 11.251 warga RTS pemegang kartu perlindungan sosial (KPS) yang menerimanya. Sedangkan untuk hari Selasa (14/04/2015), ditargertkan 12 ribua warga lagi sudah menerima dana PSKS. Sehingga selama dua hari diperkirakan sudah sekitar 24.000 warga dari 41.021 rumah tangga sasaran (RTS) yang telah menerima dana PSKS. Oman mengungkapkan, pencairan dana dapat dilakukan di 7 kantor pos di Kota Depok.

“Syaratnya warga cuma membawa KPS serta kartu identitas saja,” ucap Oman. Ia menyebutkan, tujuh kantor pos di Depok yang menyalurkan dana tersebut diantaranya, Kantor Pos Pancoran Mas, Kantor Pos Cimanggis, Kantor Pos Perumnas Satu, Kantor Pos Sawangan, Kantor Pos Depok Timur, Kantor Pos Depok Dua, dan  Kantor Pos Cinere. Menurut Oman, penyaluran dana di tujuh kantor pos di Kota Depok akan dilakukan secara bertahap hingga Sabtu (18/04/2015) mendatang. Dan warga yang berhak menerima dana bantuan PSKS yang bentuknya simpanan ini, adalah hanya warga pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS)

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok