Prediksi PSG Vs Barcelona : Laga Penuh Gengsi, PSG Optimis Bungkam Barca

Prediksi PSG Vs Barcelona : Laga Penuh Gengsi, PSG Optimis Bungkam Barca

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dalam laga lanjutan babak perempat final leg pertama kompetisi sepakbola kasta tertinggi eropa, Liga Champions yang akan digelar pada Kamis (16/04/2015) dini hari nanti akan mempertemukan raksasa Perancis dengan raksasa Spanyol, yakni Paris Saint Germain (PSG) kontra Barcelona. Pada laga leg pertama, Paris Saint Germain akan terlebih dahulu menjamu pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona di markasnya, Parc des Princes. Sebelumnya PSG sempat berhadapan dengan Barcelona di babak penyisihan grup musim ini dan berhasil meraih kemenangan 3-2 di markas mereka.

Namun, laga kali ini akan berbeda. Karena PSG tidak akan diperkuat oleh bomber andalannya, Zlatan Ibrahimovic yang mendapatkan kartu merah di pertandingan saat melawan Chelsea. Sementara Marco Verratti juga harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu. Tidak hanya itu, performa Barcelona saat ini sedang bagus-bagusnya. Dalam sepuluh laga terakhir Barcelona belum pernah mengalami kekalahan di semua kompetisi, dengan meraih sembilan kemenangan serta satu kali hasil imbang. Absennya Ibrahimovic sepertinya tidak akan terlalu memusingkan Pelatih PSG, Laurent Blanc yang diprediksikan akan memasang formasi 4-4-2.

Mantan pelatih timnas Prancis tersebut akan lebih memikirkan barisan pertahanan yang tidak akan diperkuat David Luiz serta lini tengah menyusul absennya Marco Verratti serta Thiago Motta. Untuk mengatur permainan, Blanc akan mengandalkan Javier Pastore yang akan ditemani Yohan Cabaye dan Blaise Matuidi sebagai penyeimbang. Sementara di barisan pertahanan, Marquinhos akan coba digeser sebagai bek tengah menemani Thiago Silva.

Sedangkan di kubu Barcelona diprediksikan akan tetap menerapkan formasi 4-3-3 dengan trio MSN di depan. Di barisan tengah, Enrique juga tetap akan memasang Andres Iniesta dan Ivan Rakitic sebagai pengatur tempo serangan sementara Busquets berperan sebagai penyeimbang. Di garis pertahanan, absennya Dani Alves akan digantikan oleh Adriano atau Marc Bartra. Akan tetapi hal tersebut bukanlah hal yiang serius bag Barcelona.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok