MPV Asal Indonesia Paling Laris Terjual di Thailand

MPV Asal Indonesia Paling Laris Terjual di Thailand

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) pabrikan asal Indonesia ini rupanya  juga sanggup merajai penjualan di negara tetangga. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan dari ASEAN Automotive Federation, penjualan kendaraan keseluruhan di Thailand sepanjang tahun2014 mencapai 881.832 unit. Menurut yang dilansir laman Thephuketnews, Selasa (14/04/2015),

Toyota Avanza memiliki angka 4.181 unit atau hanya 0,47 persen dari total seluruh penjualan keseluruhan di Thailand. Angka tersebut menjadikan MPV yang dirakit di Indonesia berhasil memuncaki penjualan MPV terlaris di Thailand. Walaupun sukses menguasai segmen Mini MPV, Toyota Avanza juga masih harus bersaing ketat dengan dua model yang berada di posisi di bawahnya yakni seperti Honda lewat Freed dan Mobilio.

Di peringkat kedua penjualan segmen Mini MPV Thailand dikuasai oleh Honda Freed. MPV dengan kapasitas lima kursi penumpang itu berhasil mencetak angka yang tidak terpaut jauh dari Toyota Avanza yaitu sebanyak 3.251 unit. Mobilio yang hadir sebagai pendatang baru pun sanggup menggebrak pasar Mini MPV Thailand. Sepanjang tahun 2014 lalu, Mobilio berhasil mencetak penjualan sebanyak 3.101 unit dan membuatnya bertengger di peringkat ketiga penjualan terbanyak di segmen Mini MPV di Thailand.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok