Suami Selingkuh Wanita Ini 16 Tahun Tidak Berani Keluar Rumah

suami-selingkuh-wanita-ini-16-tahun-tidak-berani-keluar-rumah

HarianDepok.com – Berita Unik – Hayley Donovan, ibu asal Wales berusia 42 tahun tidak pernah keluar rumah selama 16 tahun. Ia mengaku menderita agoraphobia, yaitu ketakutan terhadap tempat-tempat publik dan juga tempat-tempat terbuka.

Dia merasa sangat takut jika meninggalkan rumahnya walau hanya untuk berkebun atau berjalan ke tempat mencuci pakaian.

Kondisi Hayley kini sangat memprihatinkan sejak ia mulai menderita Agraphobia, sang suami tercinta meninggalkan dirinya dengan tiga orang anak dan bayi kembar di dalam kandungannya, seperti dilansir Mirror, Senin (13/4).

Kini Hayley tinggal di sebuah rumah sederhana dengan tiga kamar tidur bersama anak-anaknya. Satu yang tertua, Emma, 26 tahun, sebagai penopang kehidupan ekonomi keluarga.

Keterbatasan Hayley membuat para tetangga dan saudara iba, dan membantu kondisi dirinya jika penyakitnya kambuh.

“Aku tidak bisa bernapas, gemetar, berkeringat, hingga pingsan,” ungkapnya bila rasa cemas berlebihan muncul.

Hayley menjelaskan, kehidupannya dulu tidaklah seperti ini. Dulu ia seorang periang, suka berkumpul bersama teman dan menemani anak-anaknya bermain di luar rumah. Namun, kehidupannya berubah sejak suaminya bermain gila dengan perempuan lain, lalu meninggalkan dirinya dan sejak saat itu dirinya takut akan dunia luar.

“Sejak hari itu aku tidak pernah keluar rumah. Pernah suatu ketika memaksakan berbelanja namun entah kenapa badan ini menolak dan mulai pingsan, ku kira hanya pada malam hari saja tapi keesokan paginya aku merasakan hal sama menyerang tubuh ini,” curhatnya.

Hayley sempat merasa menyerah dengan penyakitnya tersebut. Ketika ibunya mulai sakit keras namun ia tidak dapat mendampinginya akibat phobianya, sang ibu akhirnya meninggal dunia.

“Saya benar-benar ingin mengatasi ini dengan terapi dan konseling, ini membuat saya gila. Saya merasa normal dalam segala hal, namun tidak bisa mengatasi apapun saat berada di luar rumah,” tutupnya.

 

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer