Guru Kimia Ini Jadikan Kulitnya Sebagai Papan Tulis Buat Mengajar

guru-kimia-ini-jadikan-kulitnya-sebagai-papan-tulis-buat-mengajar

HarianDepok.com – Berita Unik – Cara mengajar sejumlah guru memang berbeda-beda, namun ada satu cara belajar unik dari dosen kimia yang satu ini. Zoe Waller (31), seorang dosen kimia Universitas East Angelia, Inggris. Ia dapat menulis metode pembelajaran menggunakan kulitnya. Hal ini disebabkan oleh kelainan pada kulitnya yang menderita Dermatographia.

“Aku telah memeriksa kelainan pada kulitku ini, namun kupikir hal ini malah keren dan sangat membantuku dalam mengajar, sebagian orang menilai kelainan ini disebabkan penyiksaan yang kulakukan secara sengaja namun mereka salah, memang terkadang aku menggunakan pensil tumpul untuk membuat semacam gambaran partikel kimia dalam ruas tanganku,” ungkapnya seperti dilansir surat kabar Daily Mail (14/4).

Keanehan pada kulit Zoe membuat para murid yang diajarnya lebih antusias melihat rumus molekul yang ditulisnya menggunakan kulit, daripada melihatnya di buku atau papan tulis.

Awalnya Zoe melihat kulitnya gatal dan iritasi tetapi dokter tidak bisa mengingat nama kondisi saat itu dan beranggapan itu hanya semacam gatal biasa. Zoe mengakui hal ini tidak sepenuhnya baik, terlebih lagi saat merasakan gatal dan diperburuk oleh cuaca panas, kemerahan pada kulit dapat muncul dan jika sudah seperti itu Zoe biasanya memberikan Anti-histamin demi meredakan penyakitnya tersebut.

Para dokter menyarankan agar kelainan kulit pada Zoe sebaiknya segera ditangani serius guna memperkecil efek lanjut akibat penyakit tersebut.

 

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer