Gusur Roma Lazio Menjadi Klub Tersebur Penyetak Gol Di Liga Italia

Gusur Roma Lazio Menjadi Klub Tersebur Penyetak Gol Di Liga Italia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Kemenangan telak 4-0 atas Empoli tadi malam (12/4/2015) yang menaikkan posisi Lazio ke tempat runner-up, dngan hasil itu Lazio sudah mengantongi 58 poin dari 30 pertandingan, unggul satu angka dari Roma. Sedangkan posisi teratas masih diduduki Juventus dengan nilai 70.

Ditangani pelatih Stefano Pioli, Lazio mulai stabil sejak pekan ketujuh. Sejak itu mereka mampu mempertahankan posisinya di lima besar, termasuk menempati peringkat ketiga selama 10 pekan.

Kemenangan atas Empoli tadi malam adalah kemenangan ke-8 Lazio secara beruntun. Jika minggu depan menang lagi, maka pasukan Biancoceleste akan menyamai rekor kemenangan terpanjang mereka, yaitu 9 kali berturut-turut, yang dibuat di musim 1998/1999.

Lazio mengambil alih status Juventus sebagai tim tertajam di pentas Serie A 2014/15. Biancoceleste sudah mencetak total 58 gol dalam 30 pertandingan.

Klub Ibu Kota tersebut menggusur Juventus, yang kini berada di urutan kedua dengan 57 gol dari jumlah pertandingan yang sama. Lazio unggul satu atas sang juara bertahan, yang secara mengejutkan takluk 0-1 di kandang tim juru kunci Parma.

Sementara itu Roma untuk pertama kalinya semenjak ditukangi pelatih Rudi Garcia, terlempar dari posisi dua besar di klasemen. Tak heran jika masa depan pelatih Prancis berdarah Spanyol itu mulai jadi pembincangan di kalangan Giallorossi.

Terkait rivalitas kedua klub ibukota tersebut, Lazio dalam dua musim terakhir selalu finis di belakang Roma. Terakhir kali mereka lebih tinggi pencapaiannya adalah di musim 2011/2012: Lazio urutan ke-4, Roma nomor 7.

Lazio terakhir kali mengikuti Liga Champions adalah di musim 2007/2008, namun kandas di fase grup. Mereka kini berpeluang lolos otomatis ke babak utama musim depan, karena hanya dua tim teratas yang berhak, sedangkan tim peringkat ketiga mengikuti playoff.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten