Isap Gas Nitrous Oxide, Raheem Sterling Diberiperingatkan Oleh Sang Peltih

Isap Gas Nitrous Oxide, Raheem Sterling Diberiperingatkan Oleh Sang Peltih

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Raheem Sterling, penyerang belia Liverpool ini terlihat di video yang beredar dirinya yang menunjukkan bintang muda The Reds itu tengah mengisap gas nitrous oxide.

MAsalah tidak hanya diditu, setelah urusan kontrak dan kedapatan menghisap shisha, Raheem Sterling masuk dalam kontroversi baru. Muncul video yang merekam dia mengisap nitrous oxide sampai teler.

Kini sang pelatih, Brendan Rodgers ikut bicara terkait hal tersebut, Rodgers pun menyatakan bahwa dirinya akan berbicara empat mata dengan Sterling untuk membahas perilakunya tersebut. Ia juga mengisyaratkan bakal melarang winger timnas Inggris itu agar tak mengulangi tindakannya di masa datang.

“Bagi saya hal itu adalah sesuatu yang ketika anda berstatus sebagai olahragawan profesional di level tertinggi, hal itu tak boleh Anda lakukan. Sesederhana itu saja,” tegas Rodgers pada Sky Sports.

“Namun saya akan berbicara dengannya terkait hal tersebut, untuk mengetahui apa komentarnya terkait hal tersebut. Seperti yang Anda bisa bayangkan, saya baru melihat berita ini hari ini. Kami menginginkan para pemain yang super profesional dan fokus pada karir sepakbola mereka di sini. Saya tahu ia demikian. Ia sangat fokus dalam karir sepakbolanya dan berkembang sebagai seorang pemain,” tandasnya.

Nitrous Oxide dikenal luas sebagai gas tertawa dan memiliki aroma serta rasa manis saat dicecap. Gas ini umum dipakai dalam pembiusan dan pematirasaan di dunia kedokteran.

Julukan “gas tertawa” merujuk pada efek yang dimunculkan jika menghirupnya. Orang yang menghirupnya akan merasakan kegirangan, rileks dan tertawa kecil. Gas ini tidak termasuk sebagai barang legal di Inggris, tapi dilarang dijual pada remaja di bawah usia 18 tahun. Demikian dikutip dari Guardian.

Penyalahgunaan nitrous oxide bisa menyebabkan kekurangan oksigen di saluran pernapasan dan pada akhirnya menyebabkan hilangnya tekanan darah, pingsan dan bahkan serangan jantung.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten