Arsene Wenger Senang Atas Apa Yang Terjadi Pada Klubnya

Arsene Wenger Senang Atas Apa Yang Terjadi Pada Klubnya

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Arsene Wenger pelatih arsenal, ia terkejut atas apa yang terjadi pada saat di kubu Arsenal, ia tidak percaya sampai saat ini Arsenal sudah merasakan kemenangan dengan delapan kali berturut-turut.

Jumlah 24 poin dari delapan pertandingan mendongkrak posisi Arsenal dari urutan lima ke posisi dua. Anak didik Arsene Wenger malah dianggap kembali membuka peluang untuk bersaing dengan Chelsea memperebutkan titel Premier League.

Kini The Gunners tengah berada dalam bentuk performa terbaik mereka akhir-akhir ini. Imbasnya, kini mereka mampu melesat ke posisi kedua dan sekarang menjadi penantang utama Chelsea untuk gelar juara musim ini.

Dan dikatakan Wenger, dirinya sangat bahagia dengan skuatnya saat ini dan merasa optimis tentang masa depan timnya. Kemenangan tipis 1-0 atas Burnley pun disebut Wenger sebagai bukti kualitas skuatnya.

Sejak terakhir dikalahkan Tottenham Hotspur di derby London Utara, Arsenal terus melaju kencang tanpa bisa dihentikan. Hasilnya pasukan Arsene Wenger berhasil meraih 8 kemenangan beruntun. Menanggapi hal itu, Wenger menyebut faktor fit nya skuat Arsenal merupakan kunci utama.

“Orang-orang lupa kalau banyak pemain penting kami cedera selama empat bulan di musim ini. Enam atau Tujuh pemain harus keluar dari skuat. Hal itulah yang membuat perbedaan besar. Pemain-pemain seperti Koscielny, Ozil, Giroud harus keluar selama empat bulan di musim ini – ketiganya harus keluar selama empat bulan!” jelas Wenger.

“Saya selalu berharap selalu mendapat yang terbaik dari tim saya, tapi tidak ada manajer di dunia yang bisa memprediksi rangkaian (kemenangan) seperti ini. Di Liga Inggris sangat sulit membuat prediksi,” sahut Wenger di situs resmi Arsenal.

“Itu karena kualitas dan sikap tim ini, kualitas semangat yang kami miliki. Kami mempersiapkan diri dengan baik, kami mempersiapkan diri dan berkontribusi pada sukses yang diraih. Yang orang lupa adalah kami punya beberapa pemain penting yang absen empat bulan di musim ini. Enam atau tujuh pemain sepenuhnya out. Jadi itu membuat perbedaan besar,” lanjut dia.

Selain kembalinya pemain-pemain yang cedera yang sudah pulih, beberapa pemain Arsenal tampil oke selepas pergantian tahun. Olivier Giroud jadi yang paling cemerlang.

Dengan masih ada enam pertandingan untuk dijalani di akhir musim ini, Arsenal mengumpulkan 66 poin. Sementara The Blues ada di posisi teratas dengan poin 73 dan masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten