Ayam Jantan Berjalan Tegak Bak Prajurit Bikin Heboh Minahasa

ayam-jantan-berjalan-tegak-bak-prajurit-bikin-heboh-minahasa

HarianDepok.com – Berita Unik – Seekor ayam kampung jantan bikin heboh warga Desa Borgo, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Hal ini karena, ayam tersebut berjalan dengan cara tak lazim seperti ayam pada umumnya.

Ayam milik Farukh, salah seorang pemilik kios yang berada tepat di depan Pasar Tanawangko ini, berjalan tegak dengan dada membusung layaknya seorang prajurit.

Menurut Farukh, cara berjalan mirip bebek telah terjadi sejak ayam tersebut menetas dari telurnya. Bukannya kembali normal, seiring waktu berjalan ayam jantan tersebut tambah tegap. Malahan cara berjalannya tergolong unik, dengan kaki diangkat tinggi kemudian seperti dihentakkan layaknya prajurit sedang baris-berbaris.

Sontak saja, ayam yang tak diberi nama ini mengundang perhatian warga sekitar. Bisa ditebak, sang unggas menjadi bak selebriti lantaran banyaknya warga yang ingin memotretnya. Beberapa pemotor yang kebetulan melintas di depan kios milik Farukh pun banyak yang berhenti sekedar mengambil gambar ayam tegap tersebut.

“Ayam ini pernah ditawar seharga Rp 50 juta namun saya tolak. Soalnya ini ayam keberuntungan,” tutur Farukh saat ditemui, Senin (13/4).

Merawat ayam unik tersebut, menurut dia, tak tak sulit. Ayam tersebut makan apapun yang diberi pemilik bahkan warga yang datang.

Selain cara berjalan, keunikan lain dari ayam jantan tersebut yaitu dia akan diam tak bergerak saat dielus-elus di bagian atas kepalanya layaknya seekor anjing peliharaan. Sungguh unggas yang aneh. Namun perhatian bagi anak-anak untuk tidak boleh terlalu dekat dengan sang ayam.

“Kalau ada anak-anak lewat akan dikejar dan dipatok. Anak saya saja pernah dipatok beberapa kali. Enggak tahu kenapa ayam ini merasa terganggu dengan kehadiran anak-anak,” jelas Farukh sambil tertawa.

 

 

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer