Talkshow : Menyamakan Pandangan Tentang Kemulian Perempuan

Menyamakan Pandangan Tentang Kemulian Perempuan

HarianDepok.com – Suara Pembaca , Ahad 12 April 2015 MHTI Depok menyelenggarakan acara talkshow dengan tema “Syariah Memuliakan Perempuan” yang diadakan di masjid An Nuur Jl. Nuri Raya Depok Jaya.

Acara talkshow tersebut dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan 2 pembicara yaitu ustadzah Rizki Damayanti S.Pd yang merupakan pemerhati masalah perempuan dan Ustadzah Vanda Ummu Naqiya yang merupakan perwakilan MHTI DPD II Depok. Acara dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari ibu-ibu majelis ta’lim yang ada disekitar depok jaya dan kalangan pelajar.

Pemateri pertama Ustadzah Rizki memaparkan permasalahan yang dialami wanita yang terjadi diera sekarang ditengah isu gender dan himpitan ekonomi, wanita terpaksa harus keluar mencari nafkah membantu keluarga atau sekedar menampilkan eksistensi diri sebagai wanita karir yang memiliki gelar.

Menyamakan Pandangan Tentang Kemulian Perempuan

Pada sesi kedua Ustadzah Vanda memaparkan materi dengan judul kemuliaan perempuan dalam Islam yang membahas tentang esensi syariah Islam yang memiliki solusi menyeluruh untuk wanita, tak hanya disitu pemateri juga membahas bagaimana syariah Islam telah memuliakan wanita selama kurun waktu 12 abad lebih serta memberikan jawaban atas seluruh permasalahan yang terjadi pada wanita di era sekarang. Pemateri juga menyampaikan kemuliaan perempuan justru didapat saat Syariah Islam diterapkan sempurna dalam kehidupan sehingga perempuan bisa mengoptimalkan perannya sebagai ibu, isteri pengatur rumah dan sebagai mitra laki-laki dalam membangun masyarakat.

Peserta yang hadir begitu interaktif dan banyak yang bertanya serta memberikan pandangan dan pendapat terkait materi yang disampaikan oleh kedua pembicara. Di akhir acara talkshow ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Kiriman Dari :

Ria Apriani

Koordinator Media MHTI Kota Depok

Tags:
author

Author: