Prediksi Liga Champions: Atletico Madrid Vs Real Madrid, Dimonasi Kemenangan Simeone Tetap Waspada

Prediksi Liga Chapions: Atletico Madrid Vs Real Madrid, Dimonasi Kemenagan Simeone Tetap Waspada

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, Laga Liga Champions akan kembali bergulir, yang dimana pada laga nanti dua klub Spanyol akan saling berhadapan, Atletico Madrid akan menjadi tuan rumah partai leg pertama Liga Champions di Vicente Calderon yang akan berhadapan dengan rivalnya Real Madrid.

Atletico jelas ingin membalas kekalahan menyesakkan 1-4 lewat extra time dari final di Lisbon tahun lalu. Sementara itu, Real bertekad membalas sang tetangga setelah dipaksa menelan sederet hasil mengecewakan sepanjang musim 2014/15.

Musim ini, Real sudah enam kali bertemu Atletico, yakni di Supercopa de Espana, Copa del Rey dan La Liga. Dalam enam El Derbi madrileno itu, Real tak sekali pun menang. Pasukan Carlo Ancelotti cuma bisa imbang dua kali dan sisanya selalu tumbang, termasuk dengan skor 0-4 di Calderon dalam duel La Liga bulan Februari kemarin.

Namun dominasi mutlak Atletico musim ini di ibu kota Madrid tak ingin terlalu dibanggakan sang pelatih, Diego Simeone. “Kami harus fokus pada laga nanti. Apa yang terjadi di masa lalu sudah berakhir. Sekarang kami punya kesempatan besar untuk menciptakan hal penting,” tegasnya jelang laga.

Moral Atletico juga semakin tebal dengan torehan apik dalam lima laga terakhir, yang berujung pada empat kemenangan dan sekali seri. Kekuatan mereka juga akan semakin kuat dengan kembalinya sang bomber utama, Mario Mandzukic, yang pekan lalu bisa beristirahat karena hukuan skorsing.

Dan partai ini merupakan sebuah laga antara dua tim sekota, nuansa khusus tentu akan tercipta. Apalagi ini baru menjadi kali kedua derby Madrid hadir di Liga Champions kedua tim pernah berhadapan pada 1958–59 di semifinal, tetapi itu masih terjadi dalam ajang Piala Champions.

“Saya tak ingin menengok kembali ke belakang dan melihat pertandingan terakhir kami. Karena ini adalah sebuah pertandingan yang baru dan berbeda. Kedua tim pasti mempunyai cara yang berbeda menerapkan permainan di perempat final ini,” kata Simeone dikutip Reuters, Selasa (14/4/2015).

Simeone menambahkan meski secara rekor timnya unggul atas Madrid, namun masih ada yang perlu diwaspadai. Terutama masalah individual pemain tim sekota mereka, seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

“Kedua tim memiliki permainan yang berbeda, terutama masalah kualitas pemain. Ada sejumlah pemain yang tidak terlibat di final Liga Champions musim lalu, dan sekarang mereka memiliki pemain dengan gaya bermain individu di beberapa posisi. Sekali lagi saya katakan, saya tidak ingin melihat pertandingan sebelumnya. Saya berharap bisa meminta dukungan dari fans kami di pertandingan.

Sedangkan dipihak lawan, pelatih El Real, Carlo Ancelotti dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Saya harus menerima hasil akhir di setiap pertandingan. Setiap pertandingan sudah tentu memiliki masalah. Tapi setiap kekalahan melawan Atletico di musim ini terasa berbeda. Saya telah menginstruksikan kepada pemain bahwa kita tidak perlu begitu ngotot untuk memenangkan pertandingan ini, karena hasil seri sudah cukup buat Madrid,” kata Ancelotti seperti dikutip Reuters, Selasa (14/4/2015).

Disela-sela konferensi pers, Ancelotti seakan membagi kebahagiaan kepada wartawan dengan menyebut bahwa dirinya merasa beruntung. Terutama ketika beberapa pemain andalannya sudah berlatih. Sebut saja, Pepe dan Gareth Bale. Menurut laporan terbaru, kedua pemain itu dikabarkan sudah berangsur pulih dan siap kembali merumput membela El Real di laga ini.

“Saya beruntung karena seluruh pemain tersedia di laga penting ini. Untuk bermain dengan baik kita perlu menggunakan senjata kami. Kami tetap mengandalkan bakat individu dan permainan cepat, dan menyerang.”

Sebelumnya, Derby Madrid sudah dihelat sebanyak enam kali. Pertemuan di Liga Champions ini menandakan bahwa Atletico dan Madrid sudah saling bunuh dalam empat turnamen berbeda. Hasilnya? Los Rojiblancos boleh berbangga, karena empat kemenangan sukses mereka raih, dengan sisanya berakhir imbang, tanpa pernah kalah.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten