Satpol PP Depok Bongkar Bangunan Liar di Atas Jalur Pipa Gas

Satpol PP Depok Bongkar Bangunan Liar di Atas Jalur Pipa Gas

HarianDepok.com – Berita , Anggota Satpol PP Kota Depok hari ini, Selasa (14/04/2015) pukul 10:00 WIB membongkar puluhan bangunan liar yang  berdiri di atas jalur Pipa Gas, RT 01 RW 12, Kel. Pondok Cina, Kec. Beji Kota Depok. Nina Suzana , Kasat Pol PP Kota Depok mengatakan,  pihaknya telah mengerahkan 250 personil gabungan untuk menjaga pengamanan proses pembongkaran bangunan liar di sepanjang jalur pipa gas. Sebanyak 65 bangunan yang terdiri dari permanen, semi permanen, dan  gubuk-gubuk tempat pembuangan sampah liar ikut di tertibkan.

Penertiban tersebut  menggunakan tiga alat berat dan menyapu bersih bangunan yang ada. Nina menyebutkan,  pembongkaran bangunan tidak berijin telah dilakukan secara merata di Depok. Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota dalam menata kota Depok agar lebih bersih, indah, dan nyaman. Ia mengungkapkan, “Rencananya, bekas lokasi pembokaran akan dijadikan sebagai taman kota.

Pembangunan bekerjasama dengan pihak dinas terkait dimulai dari muka Jalan Margonda hingga kedalam Jalan Ketapang, Beji,” Nina menambahkan, sementara itu,  tidak hanya tempat bangunan ilegal. Dilokasi juga terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal. “Berdasarkan informasi yang telah kita peroleh,  TPS ilegal dengan keadaan sampah yang telah menggunung dari pembuangan salah satu tempat usaha swasta pemukiman. Namun masih kita selidiki untuk kebenarannya, dan akan segera untuk ditindak lanjuti,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok