Prediksi Liga Champions: Juventus Vs AS Monaco, Meski Berat Monaco Yakin Lolos

Prediksi Liga Champions: Juventus Vs AS Monaco, Meski Berat Monaco Yakin Lolos

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Juve akan menjamu Monaco di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, Allegri memperkirakan sebuah laga berat menghadapi AS Monaco di leg I perempatfinal Liga Champions. Dia menuntut Bianconeri tampil sabar, penuh konsentrasi, dan tanpa kesalahan.

Performa Juve dari musim ke musim terus meningkat hingga kini semakin matang. Hal itu dibuktikan dengan bertahannya mereka di tiga turnamen mayor musim ini. Serie A Italia tinggal selangkah lagi mereka juarai, partai final Coppa Italia juga sudah dicapai, sementara di Liga Champions I Bianconeri tampil begitu meyakinkan.

Monaco dipandang tidak setanding dengan Juve, menilik sejarah klub, kualitas pemain, hingga performa di kompetisi domestik masing-masing. Wakil Prancis itu bahkan disebut sebagai pesaing terlemah di babak perempat-final, sehingga mendapat sebutan kuda hitam, meski menyingkirkan Arsenal di fase 16 besar.

Motivasi Juve juga semakin berlipat dengan kenyataan catatan tak terkalahkan mereka saat menjamu tim asal Prancis. Terlebih pada pertemuan terakhir menjamu Monaco, Juve berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Sayangnya pada pertemuan kali ini, Bianconeri bakal tanpa kekuatan terbaik mereka akibat beberapa lini kehilangan pemain kunci, terutama di lini tengah. Juve belum bisa memainkan Paul Pogba yang dikabarkan cedera hamstring, selain itu Andrea Pirlo juga belum bisa dipastikan fit untuk bermain. Tetapi Pirlo masih punya kans untuk turun bermain setelah sempat diistirahatkan di beberapa laga terakhir Juve.

Oleh karena itu, skuat Juve dituntut tampil tak terburu-buru dalam membongkar pertahanan tim besutan Leonardo Jardim. Selain itu konsentrasi jadi aspek tak kalah penting agar kesalahan terminimalisir.

“Kami bermain di semifinal Liga Champions, kami punya respek yang sangat besar untuk lawan kami,” kata Allegri kepada Sky.

“Monaci punya pertahanan terbaik di Liga Prancis dan hanya kebobolan satu gol di fase grup. Kami bakal perlu bermain sabar dan konsentrasi. Mereka punya campuran pemain muda dan berpengalaman, dan telah mengeliminasi Arsenal, Benfica, dan Zenit (St. Petersburg).”

“Terkadang kami harus mengambil sedikit langkah ekstra untuk mencetak gol dan membuat sesedikit mungkin kesalahan. Karena selama 180 menit, jika Anda membuat kesalahan, Anda akan dihukum dengan berat,” tandasnya dikutip Football Italia.

Sedangkan dipihak lawan, pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, tetap menatap kemungkinan lolos meski menganggap Juventus adalah lawan yang lebih tangguh dari Arsenal.

Les Rouges et Blancs sukses menginjak fase delapan besar usai menyingkirkan Tim Meriam London dengan agregat 3-3, namun unggul agresivitas gol.

“Kami menembus perempat final karena kami layak. Kami memenangkan grup dan menyingkirkan Arsenal di putaran terakhir. Kami bukan tim non unggulan, kami layak dihormati dan diperhitungkan seperti tim tersisa,” papar Jardim dilansir laman UEFA.

“Kami bisa katakan mereka tim unggulan, namun kami akan bermain seperti biasanya, menghormati lawan dan berupaya menampilkan permainan kami sendiri. Laga ini lebih sulit dari Arsenal karena Juve mencapai perempat final maka mereka lebih kuat dari Arsenal,” demikian Jardim.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten