Gianluigi Buffon Ingin Tetap Bermain Hingga 40 Tahun

Gianluigi Buffon Ingin Tetap Bermain Hingga 40 Tahun

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Gianluigi Buffon, sosok penjaga gawang hebat Juventus ini ternyata mempnyai hasrat ingin terus bermain hingga usia mencapai 40 tahun, dan ia juga berhasrat ingin tampil di Piala Dunia 2018.

Buffon merasa masih sanggup bermain di level tertinggi hingga usia 40 tahun, kini pemain berusia 37 tahun itu sampai sejauh ini masih belum menunjukkan penurunan. Bahkan Buffon masih menjadi pilihan utama di klub maupun di timnas Italia.

Sejak melakoni debut di Parma pada 1995, Buffon telah mengumpulkan 586 penampilan di Serie A. Dia juga masuk skuat Italia di lima edisi Piala Dunia dan menjadi kiper utama Gli Azzurri di empat edisi di antaranya.

Meski Buffon sudah terhitung veteran, motivasinya tak menurun. Dia tak ingin pensiun dalam waktu dekat.

“Jika saya terus berada di level ini secara fisik dan mental, saya jamin bisa bermain dua atau tiga tahun lagi di level atas,” kata Buffon kepada L’Equipe.

“Saya bukan nomor dua, saya ingin di usia 40 tahun masih nomor satu. Saya ingin menjalani tahun terakhir saya dengan cara terbaik dan menunjukkan bahwa di usia 37 atau 38 tahun saya seorang kiper yang penting.”

Rpanya Buffon sampai saat ini masih memendam penyesalan,ia belum pernah merasakan bermain di kompetisi Premier League, sepanjang karirnya belum pernah bermain di luar Italia karena hanya membela dua klub yakni Parma dan Juventus.

Meski usia sudah tidak muda ia terus menampilkan permainan terbaiknya, dan Buffon belum akan pensiun ia akan terus bermain hingga usianya sampai 40 tahun.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten