Konferensi KAA Akan Dapat Pengamanan Dari 3.000 Personel Brimob

Konferensi KAA Akan Dapat Pengamanan Dari 3.000 Personel Brimob

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan dilaksanakan pada 19  hingga 24 April 2015 akan mendapatkan pengamanan yang ketat dari Satuan Brimob Polri. Pengamanan akan dilakukan di dua lokasi, yaitu Jakarta dan Bandung. Ada sebanyak 500 personel Brimob tengah menggelar apel pasukan pengamanan KAA di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Sedangkan 2.500 personel lainnya siap diterjunkan olleh Brimob Polda Metro Jaya serta Brimob Polda Jawa Barat.

Menurut Kombes Leo Bona Lubis, Kepala Bagian Operasional Brimob Kelapa Dua Depok ketika membacakan pidato sambutan kepada Irjen Pol Roby Kaligis, Kepala Korps Brimob Kelapa Dua Depok, Selasa (14/04/2015) menegaskan, “Bahwa demi kemajuan ekonomi serta kemajuan negara Asia Afrika melawan kolonialisme dan imperialisme, dihadiri oleh 119 undangan perwakilan dari Asia Afrika,” Bona mengungkapkan, pelaksanaan KAA menjadi perekat yang mendasari bangsa Asia Afrika untuk meningkatkan martabat serta kerjasama untuk mengatasi kesenjangan bidang politik ekonomi sosial dan budaya dua negara. Sedangkan bagi Indonesia dapat mendukung diplomasi dua negara.

Bona melanjutkan, Polri sebagai pilar bangsa menjaga keamanan serta ketertiban untuk menyukseskan jalannya konferensi ini. Bona juga menerangkan, peran Brimob harus dioptimalkan dalam menghadapi kegiatan ini.”Bagi personel Brimob untuk pengamanan KAA, saya perintahkan komandan satuan perhatikan kesiapan personel, kelengkapan terbaik. Laksanakan tugas saksama sesuai prosedur. Jaga sikap tampak dan soliditas pasukan. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang mengganggu pelaksanaan KAA. Dan setiap komandan instruksikan tiap anggotanya agar mengetahui tugasnya di lapangan,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok