Rutin Makan Keju Dapat Kurangi Risiko Sakit Jantung

Rutin Makan Keju Dapat Kurangi Risiko Sakit Jantung

HarianDepok.com – Kesehatan , Dari sebuah hasil penelitian yang telah dilakukan di Denmark, menemukan efek positif mengonsumsi lemak jenuh. Mereka mengungkapkan, bahwa  keju dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Seperti yang diberitakan Mirror, Minggu (12/04/2015) Para peneliti mengklaim jika keju dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol berbahaya dalam tubuh manusia.

Menurut tim peneliti dari Aarhus University di Denmark mengatakan, “Walau mempunyai kandungan lemak yang tidak berbeda, mengonsumsi keju lebih baik daripada mentega. Mungkin hal ini merupakan efek positif dari produk susu,” Hanne Bertram sebagai pemimpin studi menjelaskan, bahwa mereka yang mengonsumsi keju mempunyai kadar butirat, senyawa yang dihasilkan oleh bakteri usus. Tingginya tingkat kimia tersebut berkaitan dengan rendahnya kolesterol.

Seperti yang dituliskan penemuan yang baru saja dipublikasikan melalui Journal of Agricultural and Food Chemistry, “Keju berhubungan dengan respon metabolik yang lebih baik daripada susu. Akan tetapi, penelitian lebih lanjut perlu diperlukan untuk mengeksplorasi mekanisme yang tepat antara bakteri usus dan kolesterol,”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok