Kantor Polresta Depok Didatangi Mahasiswa Asal Belanda

Kantor Polresta Depok Didatangi Mahasiswa Asal Belanda

foto : poskotanews.com

HarianDepok.com – Berita , Kantor Polresta Depok hari ini, Selasa (14/04/2015) disambangi oleh puluhan mahasiswa dari Universitas Leiden, Belanda. Para mahasiswa asing tersebut  datang ke Polres bermaksud untuk mempelajari lebih dalam mengenai permasalahan kriminalitas. Bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UI), ada sebanyak 20 mahasiswa Belanda mendatangi jajaran Polresta Depok untuk mengetahui lebih dekat tugas serta kinerja kepolisian khususnya Polres.

Menurut Sriyandi Adi, Global Marketing Kantor Internasional Universitas Indonesia , menyebutkan bahwa mahasiswa yang mendatangi Polres Depok berasal dari Departemen Asosiasi Hukum dan Kriminal Universitas Leiden, Belanda. Sriyandi menyatakan, kunjungan tersebut merupakan ajang pengetahuan bagi mahasiswa di Belanda. Mereka dapat saling menjelaskan satu sama lain mengenai bagaiman cara menangani tindak kriminalitas di Indonesia dan Belanda.

Menurut Sri,  sapaannya mengungkapkan, Sementara dari sejumlah contoh kasus tindak kejahatan serta penanganannya di Negara Belanda kasusnya tidak jauh berbeda. Setelah mengunjungi Polresta Depok, Semua mahasiswa dari Universitas Leiden ini mengaku kagum dengan segala upaya penanganan yang selama ini sudah diterapkan oleh Kombes Ahmad Subarkah, Kapolres Depok. Selain itu, Kompol Tri Yulianto Sik,Kepala Bagian Operasional Polresta Depok mengaku pihaknya sangat senang atas kunjungan para mahasiswa dari negara asing.

Kunjungan mahasiswa asing ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya puluhan mahasiswa dari salah satu universitas di Malaysia dengan tujuan dan maksud yang sama. Tri mengungkapkan, dengan kedatangan mahasiswa dari luar negeri ini diharapkan nantinya dapat menjadi bahan masukan positif dalam menangani sebuah kasus. Dalam pertemuan itu, Tri menambahkan, pihaknya juga menyampaikan mengenai gangguan kamtibmas, mulai dari tindakan kejahatan pembunuhan, dan kasus berat lainnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok