Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Vs Newcastle United, Raih Tiga Poin Liperpool Dekati Peringkat Ke Empat

Raih Tiga Poin Liperpool Dekati Peringkat Ke Empat

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Selasa (14/4/2015) dinihari WIB, Liverpool sukses meraih poin penuh pada laga kandang melawan Newcastle United. The Reds menang 2-0 tanpa balas.

Memasuki babak pertama, Liverpool tampil mendominasi sejak kick-off, memasuki mennit 9 Gopun terjadi, Liverpool memimpin 1-0 berkat gol cepat Sterling.

Sterling yang menerima umpan panjang dari Jordan Henderson dengan cerdik mengecoh Ryan Taylor. Dia kemudian menuntaskan aksinya di kotak penalti dengan tembakan terukur yang tak bisa dijangkau penjaga gawang Newcastle, Tim Krul.

Dominasi tuan rumah berlanjut hingga memaksa Newcastle lebih banyak bermain di area sendiri, akan tetapi di menit 28 datang peringatan awal dari tim tamu sayang tembakan voli Abeid masih terlalu mudah bagi Mignolet.

Newcastle meningkatkan serangan jelang bubaran pertandingan dan sempat meminta dua penalti salah satunya saat Ayoze terjatuh usai berduel dengan Lovren namun wasit menyatakan play-on.

Babak pertamapun berakhir dengan keunggulan Liverpool memalui gol cepat, Sterling.

Memasuki babak kedua, Sterling nyaris menggandakan kedudukan jika sepakannya tidak menyamping. Tim tamu yang terus mendapat tekanan berusaha mengubah permainan dengan memasukkan Jonas Gutierrez mengganti Gabriel Obertan.

Kini Liverpool mengubah skor menjadi 2-0 melalui gol Allen pada menit ke-70. Allen menyambar bola yang jatuh ke kakinya setelah barisan belakang Newcastle gagal menyapu dengan sempurna umpan Emre Can.

Beberapa saat kemudian, tim tuan rumah berpeluang bikin gol lagi. Akan tetapi, sundulan Lovren meneruskan sepak pojok Philippe Coutinho masih melambung.

Harapan Newcastle untuk memberi perlawanan lebih lanjut pada the Reds memudar ketika Moussa Sissoko mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras terhadap Lucas.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke posisi kelima klasemen sementara dengan 57 poin dari 32 laga. Mereka cuma berjarak empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten