Indonesia Tergabung Dalam Pot 4 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Indonesia Tergabung Dalam Pot 4 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Undian putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia sudah dilakukan dan Indonesia berada pada pot 4. Hal ini dirilis dari Induk organisasi sepakbola Asia AFC.

Sebanyak 40 negara, terbagi dalam lima pot dipastikan akan ambil bagian dalam gelaran yang juga akan berperan sebagai tahapan awal menuju Piala Asia 2019 mendatang di Uni Emirat Arab (UEA).

Dari jumlah tersebut, masing-masing pot akan diambil lima tim yang kemudian ditempatkan ke dalam delapan grup yang berbeda. Pengumuman alokasi pot sendiri mengacu pada susunan peringkat FIFA yang dirilis terbaru bulan ini.

Di pot 4 selain Indonesia, negara-negara lain yang tergabung dalam pot ini adalah Timor Leste, Kirgistan, Korea Utara, Myanmar, Turkmenistan, Singapura, dan Bhutan.

Penentuan pot di undian ini dilakukan AFC berdasarkan ranking FIFA terbaru. Dalam rilis terbaru FIFA 9 April kemarin, Indonesia berada di ranking 159.

Undian putaran kedua ini sendiri baru akan dilakukan 14 April mendatang. Bakal terdapat delapan grup yang masing-masing berisi lima tim.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia putaran kedua bakal digelar 11 Juni 2015 hingga 29 Maret 2016. Hanya juara dan runner up grup yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Beriku Susunan Pot Undian Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia

Pot 1 (Tim rangking 1-8): Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, UAE, Uzbekistan, Tiongkok, Irak

Pot 2 (Tim rangking 9-16): Arab Saudi, Oman, Qatar, Yordania, Bahrain, Vietnam, Suriah, Kuwait

Pot 3 (Tim rangking 17-24): Afghanistan, Filipina, Palestina, Maladewa, Thailand, Tajikistan, Lebanon, India

Pot 4 (Tim rangking 25-32): Timor Leste, Kyrgyzstan, Korea Utara, Myanmar, Turkmenistan, Indonesia, Singapora, Bhutan

Pot 5 (Tim rangking 33-40): Malaysia, Hong Kong, Bangladesh, Yaman, Guam, Laos, Kamboja, Taiwan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten