Ahok : “Selamat Menempuh Ujian Nasional, Semoga Seluruh Siswa di Jakarta Lulus Semua”

Ahok : "Selamat Menempuh Ujian Nasional, Semoga Seluruh Siswa di Jakarta Lulus Semua"

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Di hari pertama pelaksanaan ujian nasional tahun 2015, Senin (13/04/2015) pagi, orang Nomor Satu di  DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi dua sekolah tingkat menengah atas (SMA) di Jakrta. Di depan para siswa SMKN 27 Jakarta, Ahok mendoakan semoga semua siswa dapat lulus ujian nasional. “Jangan lupa berdoa. Kalau kata guru saya, kerjakan soal yang mudah dulu, baru yang susah. Selamat menempuh ujian, mudah-mudahan lulus semua,” ucap Ahok diikuti riuh tepuk tangan serta teriakan semangat dari semua siswa.Sekitar pukul 07.00 WIB Ahok tiba di SMKN 27.

Pada kunjungannya itu, Ahok didampingi oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede serta Kepala Dinas Pendidikan DKI, Arie Budiman. Para siswa SMKN 27 Jakarta pun menyambut dengan positif kehadiran Ahok di sekolahnya. Siswa pun berbaris rapi di lapangan sekolah, dan terdengar beberapa kali sejumlah siswi meneriakan nama Ahok.  Usai berpidato singkat, Ahok kemudian menuliskan sebuah pesan di sebuah papan tulis untuk para siswa serta pengajar di SMKN 27 Jakarta. Pesan itu berbunyi, “Pendidikan adalah yang terpenting setelah kesehatan. Kejujuran dan hati yang melayani sesama adalah tujuan hidup sehat dan terdidik.”

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini memutuskan untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer yang terhubung dengan internet. Di Jakarta, saat ini  tercatat ada 30 sekolah yang lolos verifikasi sehingga mendapatkani zin untuk memakai computer based test (CBT). Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA akan berlansung mulai tanggal 13 sampai 15 April mendatang. Selain itu, ujian paket C akan dilangsungkan satu hari lebih lama, yaitu mulai tanggal 13 hingga 16 April 2015.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok