Ancelotti Senang Karena Ronaldo Meningkatkan Produktivitas Golnya

Ancelotti Senang Karena Ronaldo Meningkatkan Produktivitas Golnya

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Raal Madrid memetik kemenangan 3-0 atas Eibar di Santiago Bernabeu pada Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Keunggulan Madrid dibuka Ronaldo pada menit ke-21. Dua gol lain didonasikan Javier Hernandez dan Jese.

Sepanjang pertandingan, El Real mendominasi ball possession hingga 63% dalam laga tersebut. Los Blancos membuat 24 tembakan dengan 13 yang on target. Di antaranya tembakan itu, Ronaldo membuat peluang terbanyak. Dia membuat tujuh sepakan dengan tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Carlo Ancelotti mengungkapkan alasan dibalik kebangkitan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo di empat pertandingan terakhirnya. Menurut Ancelotti penurunan tempo permainan timnya menjadi alasannya.

Sebelumnya, kapten timnas Portugal itu terus mendapat kritikan tajam terkait penampilan buruknya bersama El Real di beberapa pertandingan terakhir. Selain tampil di bawah performanya, Ronaldo sempat kehilangan sentuhannya di depan gawang lawan.

Namun setelah laga El Clasico melawan Barcelona pada 22 Maret 2015 lalu menjadi titik balik kebangkitan Real Madrid dan Ronaldo. Saat bertemu Granada di laga berikutnya, El Real mengamuk dengan mencetak 9 gol di mana Ronaldo mencetak lima gol di laga itu.

Ronaldo mencetak gol pada menit ke-68 dan digandakan James Rodriguez pada menit ke-74. Bagi Ronaldo itu gol ke-37 di La Liga musim ini, dan menjadi yang ke-300 bersama Madrid. CR7 menjadipemain ketiga setelah Raul Gonzalez (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (307). Namun, CR7 mencapai angka 300 hanya membutuhkan 288 pertandingan, dibandingkan dengan Raul 741 dan Di Stefano 396.

Catatan statistik Optajose menyebutkan, dari 300 gol yang dikemas CR7, sebanyak 206 gol diciptakan lewat kaki kanan. 52 gol lewat kaki kiri, sundulan (41 gol), penalti (55 gol), tendangan bebas langsung (24), dan di luar kotak penalti (46 gol).

Melawan Rayo, Madrid sempat kesulitan menembus pertahanan klub tetangganya itu pada babak pertama. Keganasan trio Real Madrid Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo saat melumat Granada 9-1, tidak terjadi di kandang Rayo. Trio BBC itu melempem di babak pertama, dan Madrid mengakhiri laga 0-0 di 45 menit pertama.

“Saya tidak berpikir untuk melakukannya (mengistirahatkan Ronaldo), karena dia telah memulihkan dirinya dari pertandingan di hari Rabu kemarin.” jawab Ancelotti.

“Saya lebih memilih untuk mengistirahatkan pemain lain yang nampak lebih kelelahan seperti Ramos, Marcelo, dan Modric.” pungkasnya.

Menurut Ancelotti peningkatan produktivitas Ronaldo dipengaruhi penampilan tim yang makin cepat.

“Ronaldo sangat menikmati permainannya karena sekarang tim tampil lebih cepat. Hal itu membutanya bisa menciptakan peluang lebih besar di depan gawang,” kata Ancelotti seperti dikutip Football Espana.

“Tim berhasil meningkatkan performa dan kami pun mampu menciptakan lebih banyak kesempatan,” kata orang Italia itu.

Ronaldo mencetak gol ke-300 di ajang kompetitif bersama Real Madrid saat membawa klub berjuluk Los Blancos itu menang 2-0 atas Rayo Vallecano pada jornada ke-30 La Liga Spanyol di Estadio de Vallecas, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB.

 

[Nandariskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten