Wenger Menantang Anak Asuhnya Tetap Mempertahankan Performa

Wenger  Menantang Anak Asuhnya Tetap Mempertahankan Performa

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Arsenal menang tipis 1-0 kala bertandang ke Turf Moor, Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Meski tampil lebih dominan dalam penguasaan bola, The Gunners selalu kesulitan menembus pertahanan Burnley.

Walaupun melepaskan 17 tembakan, peluang Arsenal yang benar-benar berbahaya terbilang minim. Bahkan kalau dibandingkan, peluang kedua tim juga relatif seimbang. Arsenal punya lima tembakan tepat sasaran sedang Burnley mencatatkan empat tendangan mengarah ke gawang.

Berkat kemenangan ini, platih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan harapannya agar sang pemuncak klasemen Premier League, Chelsea terpeleset saat menghadapi QPR nanti malam.

Arsenal saat ini berada dalam jalur perebutan gelar juara meskipun di awal musim terlihat inkonsisten. Bahkan di beberapa kesempatan para suporter memaksa Arsene Wenger untuk lengser dari jabatannya sebagai manajer.

Tetapi kemenangan atas Burnley di Turf Moor, Sabtu (11/4), membuat The Gunners terus menguntit Chelsea di peringkat kedua. Belum lagi kesempatan mempertahankan gelar juara di Piala FA setelah lolos ke semifinal.

“Kami membutuhkan kesempurnaan di sisa musim ini, kami juga membutuhkan perjalanan yang tidak sempurna bagi Chelsea,” tutur Arsene Wenger, seperti dikutip Daly Mail.

“Kami jelas tidak bisa mengatur perjalanan mereka [Chelsea], karena itulah kami ingin terus menang di setiap partai tersisa,” pungkas Sang Profesor.

The Gunners yang berhasil mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 kini semakin mendekati Chelsea dan hanya tinggal berselisih 4 poin saja. Selisih poin tersebut tidak akan melebar jikalau The Blues kalah di kandar QPR.

Penampilan Arsenal terus menanjak dan Wenger tahu persis mengenai hal tersebut. Kini ia menantang anak asuhnya tetap mempertahankan performa.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten