Hasil Pertandingan Liga Inggris: QPR Vs Chelsea, Kemenangan Tipis Chelasa Kokoh Dipuncak Klasemen

Hasil Pertandingan Liga Inggris, QPR Vs Chelsea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Bermain di  Loftus Stadium, Minggu (12/4/2015) malam WIB, Chelsea menang 1-0 lewat gol tunggal Cesc Fabregas yang tercipta jelang laga tuntas.

Memasuki babak pertama, Chelsea dominan dalam penguasaan bola. Namun Didier Drogba dkk kesulitan menembus pertahanan QPR yang bermain sangat rapat di belakang.

Permainan berjalan dengan tempo lambat. Hampir sepanjang 20 menit pertama, kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan satu-satunya peluang Chelsea untuk mencetak gol datang dari set piece saat tendangan Nemanja Matic pada menit ke-18 menyongsong umpan Fabregas mampu diantisipasi pertahanan QPR.

Tuan rumah menciptakan peluang pertamanya saat babak pertama tersisa dua menit. Sepakan Charlie Austin dari luar kotak penalti diblok Thibout Courtois sambil menjatuhkan diri.

Memasuki babak kedua,QPR mengawali babak kedua dengan impresif. Clint Hill berhasil memperdaya Gary Cahill dan membelokkan bola ke gawang Courtois. Sayang, si bek tengah tak punya cukup teknik untuk mencetak gol.

Adapun, Sandro menyambung ancaman yang ditebarkan oleh Hill. Gelandang bertahan itu melepas tendakan voli dari posisi yang cukup terbuka, tapi tendangannya hanya membuat Cortois geleng-geleng kepala.

Pada menit ke-49, umpan tarik dari Matthew Philips melaju tajam ke arah kotak penalti The Blues. Sayang Bobby Zamora gagal menyongsong umpan tersebut.

Pada menit ke-63, Chelsea kembali harus berterima kasih kepada performa Courtois. Kiper muda Belgia tersebut mampu menunjukkan kelasnya setelah menepis tendangan Philips dari dalam kotak penalti.

Sementara di menit 82 Austin kembali mengancam pertahanan Chelsea. Di dalam kotak penalti tercipta kemelut yang datang dari tendangan sudut, Austin secara beruntun melepaskan dua tembakan. Setelah upaya pertamanya mentah oleh barisan pemain The Blues, sepakan keduanya terlalu lemah hingga bisa diantisipasi Courtois.

Tak disangka, gol malah diciptakan oleh Chelsea. Berawal dari serangan balik, Hazard memberikan bola pada Fabregas di posisi yang bebas. Gelandang Spanyol itupun mengeksekusi umpan Hazard dan menaklukkan Green di menit 88.

Setelah gol tersebut, tidak ada lagi gol tercipta, pertandinganpun berakhir dengan kemenagan tipis Cheslea.

Tambahan tiga poin kian mengukuhkan posisi skuat Jose Mourinho di papan klasemen Liga Primer. Chelsea mengumpulkan 73 angka dari 31 pertandingan, unggul tujuh angka dari peringkat 2 Arsenal yang mengemas 66 poin dari 32 laga.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten