Hasil Liga Inggris Tadi Malam : MU vs Manchester City Berakhir Dengan Skor 4-2

Hasil Liga Inggris Tadi Malam : MU vs Manchester City Berakhir Dengan Skor 4-2

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan antara tim sekota Manchester United kontra Manchester City. Dalam laga yang berlangsung dii markas Manchester United, Old Trafford, Minggu (12/4/2015) berakhir dengan kemenangan bagi Setan Merah dengan skor akhir 4-2. Dalam laga Derby kali ini juga menjadi akhir periode buruk Setan Merah dari Citizens dalam empat pertemuan sebelumnya. Selain itu, dengan kemenangan ini membuat Setan Merah menjadi unggul empat poin dari City. Di awal pertandingan, City memiliki kans lebih dulu untuk menciptakan gol.

Lewat permainan cepat City, membuat Navas memiliki kesempatan untuk mencetak gol saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper MU, De Gea. Namun sayang, kesempatan itu belum dapat dimaksimalkan. Selang beberapa menit, para pendukung tuan rumah terdiam saat Sergio Aguero menjebol gawang yang dijaga De Gea. Gol tersebut berawal atas kerjasama yang apik antara Milner dan Silva untuk membelah baris pertahanan MU. Namun sayang,  keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Enam menit berselang, MU berhasil menyamakan kedudukan lewat Ashley Young.

Meski sambil terjatuh, Young masih sempat melepaskan tembakan ke gawang City yang sudah kosong. Lewat gol penyama tersebut, ternyata memacu semangat pasukan Louis Van Gaal. Akhirnya mereka dapat membalikan keunggulan pada menit ke-27. Jelas saja Clichy bukanlah lawan yang sepadan untuk Marouane Fellaini saat terjadi duel udara dan gelandang timnas Belgia tersebut dengan mudah menyundul bola dan menjebol gawang Joe Hart. Di menit ke-7 babak kedua, Joe Hart kembali menyelamatkan City dari serangan para pemain United.

Ia pun berhasil menepis tendangan bebas Rooney dan menimbulkan kemelut di depan gawangnya dan sekali lagi ia sukses menghalau tembakan Carrick dari dalam kotak terlarang. Di menit ke-67, MU berhasil menambah keunggulan lewat Juan Mata usai mendapatkan sodoran bola dari Rooney. Tapi, jika melihat dari tayangan ulang , nampak bagaimana Mata sebenarnya sudah terlebih dulu terjebak offside ketika Rooney memberikan umpan. Usai  gol ketiga MU itu, pemain City malah kehilangan kontrol permainan mereka.

Kegagalan Demichelis ketika mengawal Chris Smalling saat Young melakukan tendangan bebas sehingga membuat gawang Hart kembali jebol untuk yang keempat kalinya. City pun tidak membuat banyak peluang ke gawang De Gea. Di  menit 89, mereka masih sempat mendapat gol hiburan melalui Sergio Aguero hasil  kerjasama yang apik antara Lampard dan Zabaleta. Akhirnya skor 4-2 tetap bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok