Kadisdik Depok, Pasang CCTV Guna Mengamankan Soal Soal UN

Kadisdik Depok, Pasang CCTV Guna Mengamankan Soal Soal UN

HarianDepok.com – Berita , Untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan di dalam Ujian Nasional yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Dinas Pendidikan kota Depok, telah mempersiapkan beberapa kamera pengintai untuk membantu pengawasan terhadap soal soal yang akan diujikan nanti.

Tak hanya itu saja, Herry Pansila, Kepala Dinas Pendidikan kota Depok juga telah meminta dukungan kepolisian Depok untuk mengawasi soal soal Ujian Nasional. Tempat penyimpanan soal soal UN tersebut juga telah dilapisi oleh teralis di seluruh jendelanya dan dipasangi gembok.

Herry mengatakan, hal itu sengaja dilakukan oleh pihaknya guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan yang membuat soal soal tersebut bocor. Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau sekolah SMAN 1 Depok, Jum’at (10/04/2015).

“Dengan pengamanan yang dibuat sedemikian rupa, insya allah masalah kebocoran soal bisa terhindarkan,” harapnya.

Diketahui bahwa di kota Depok sendiri, untuk melaksanakan Ujian Nasional, sekolah sekolah di wilayah Depok tidak seluruhnya menggunakan sistem Computer Based Test (CBT). Hanya beberapa persennya saja dari total jumlah keseluruhan sekolah sekolah yang menggunakam sistem CBT, sisanya masih menggunakan sistem ujian yang lama.

Namun, dengan masa transisi saat ini, Herry yakin Ujian Nasional kali ini, akan berjalan mulus tanpa adanya hambatan yang berarti.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: