Konsumen Asal Surabaya Pemesan Pertama Mobil ‘Iron Man’ di Indonesia

Konsumen Asal Surabaya Pemesan Pertama Mobil 'Iron Man' di Indonesia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Sejak bulan Februari lalu, Prestige Motorcars sudah mulai menampung pemesanan mobil listrik produksi Tesla Motors. Menurut berita terbaru, satu unit Model S telah terjual dan akan dikirim ke seorang pemesan yang berdomisili di kota Pahlawan, Surabaya. Sperti yang diungkapkan Rudy Salim, “Satu demo akhirnya kami lepas. Rencananya minggu depan akan kami kirim, ” ungkap Presiden Direktur Prestige Motorcars ketika berbincang bersama Liputan6.com, Sabtu (11/04/2015).

Saat ditanya mengenai identitas pemesan Model S, Rudy enggan untuk memberitahukannya. Mobil ciptaan Ellon Musk, yang dijuluki sebagai Iron Man dunia nyata ini telah tersedia dalam tiga varian 85 kWh Performance, 60 kWh, dan 85 kWh. Dealer yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara tersebut pada 13 Februari lalu, untuk yang pertama kalinya menjual Tesla Model S di Indonesia.

Tesla Motors pertamakali diperkenalkan pada Juni 2012 lalu, dan Model S pun sukses menyita perhatian pecinta otomotif. Mobil jenis sedan yang memiliki lima pintu ini akhirnya sukses menjadi model terlaris yang pernah diproduksi Tesla Motors. Selain itu, satu unit mobil yang berhasil terjual yakni Tesla Model S Performance yang mengadopsi motor listrik 85 kWh bertenaga 416 Tk dan memiliki torsi 600 Nm. Sedan listrik ini di atas kertas mempunyai kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok