KAI Tambahkan Bandwidth Jadi 120 Mbps, Agar Pemudik Mudah Beli Tiket Online

KAI Tambahkan Bandwidth Jadi 120 Mbps, Agar Pemudik Mudah Beli Tiket Online

HarianDepok.com – Bisnis , Tidak dapat dipungkiri jika arus mudik dan balik memakai jasa  kereta api adalah salah satu dambaan bagi masyarakat tiap tahunnya. PT Kereta Api Indonesia kini telah melakukan berbagai macam cara agar masyarakat dapat dengan nyaman membeli tiket terutama melalui online sebagai antisipasi membludakanya permintaan tiket. PT KAI telah melakukan penambahan bandwidth dari 80 Mbps menjadi 120 Mbps karena melihat tingginya angka masyarkat yang mengakses untuk membeli tiket lewat  online.

Menurut Mukti Jauhari, EVP Information System PT KAI, di Bandung, Sabtu (11/04/2015) mengatakan, “Setelah dua jam ketika mulai dibuka pembelian tiket pada Rail Ticketing System (RTS), permintaan sangatlah tinggi. Maka dari itu kita tingkatkan bandwidth, peningkata kapasitas backend server ticketing tiga kali lipat dari peningkatan security sistem,” tidak hanya itu, pihaknya juga telah menambah jumlah operator yang awalnya hanya berjumlah 20 petugas kini menjadi 50 petugas yang akan melayani selama 24 jam.

“Kita telah mempersiapkan dan menambahkan jumlah operator dari 20 menjadi 50 karena permintaan yang cukup tinggi.  Jadi setiap orang nantinya dapat handle,” ujarnya. Mukti menjelaskan lebih lanjut, masyarakat dihimbau jika sudah melakukan pembelian tiket melalui channel eksternal, agar segera melakukan pencetakan tiket dimesin cetak tiket mandiri (CTM) yang telah tersedia di stasion. “melihat dari yang sudah terjadi dulu, struk pembayaran sering hilang kemudian sebelum pemberangkatan kereta terjadi antrian panjang dan terkadang ada orang yang tertinggal. Maka dari itu, Kita harus mempersiapkan semuanya sedini mungkin,” tuturnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok